Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 07 Maret 2018 17:31     Dibaca: 896 Pembaca

Usulkan 544 Formasi CPNS

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang, Januarsyah Hambali.

Tebing Tinggi, Detik Sumsel - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengusulkan sebanyak 544 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Sudah kita usulkan, rinciannya yakni 200 untuk formasi kesehatan, lalu 244 guru dan 100 untuk teknis, mudah mudahan usulan diterima.  Kita masih menunggu jawaban dari Kemenpan-RB," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang, Januarsyah Hambali, Rabu (7/3).

Ditambahkan Januarsyah, pemerintah pusat menyerahkan kepada pemerintah daerah terkait penerimaan CPNS. Apabila mampu, maka dipersilahkan untuk mengajukan formasi sesuai kebutuhan. "Kita sama-sama berharap, agar Empat Lawang kedepan ada tes CPNS," harapnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Empat Lawang Joni Riko meminta agar Pemkab mendahulukan dan memprioritaskan putra dan putri asli daerah dalam penerimaan CPNS kedepan. 

"Kenapa saya meminta agar memprioritaskan putra-putri asli Empat Lawang, agar angka pengangguran menurun," jelasnya.

Tidak hanya itu menurut Riko, berkaca dari tahun sebelumnya, jika yang lulus itu dari luar Empat Lawang banyak setelah itu meminta pindah keluar daerah.

"Tapi jika yang lulus itu putra-putri asli Empat Lawang, pastinya mau menetap di daerah kita ini," tandasnya. (cha)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi