Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 03 Juli 2017 14:28     Dibaca: 1184 Pembaca

Usung Program Sumsel Nyata, Zulkarnain Hasan Siap Maju Cagub

Zulkarnain Hasan berfoto bersama istri dan tiga anaknya

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Banyak bakal calon gubernur sumatera selatan saat ini sudah menyatakan diri akan maju pada  Pemilihan kepala daerah Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 mendatang. 

Seperti Aswari Rivai, Giri Ramandha, Ishak Mekki, Syahrial Oesman, Herman Deru, Susno Duadji. Kali ini, nampaknya bakal calon akan  bertambah satu yakni H Zulkarnain Hasan yang menyatakan niat untuk ikut pesta demokrasi tersebut.

Hal itu diketahui ketika H Zulkarnain Hasan diminta beberapa masyarakat dan pemuda yang menginginkan dirinya maju. Seperti diungkapkan salah satu aktivis kota Lubuklinggau Tri Drama Putra dari beberapa calon gubernur yang maju, dirinya menginginkan putra daerah dari Lubuklinggau Musi Rawas Muratara yang tampil. “Hampir semua bakal calon (Balon) itu mewakili daerah mereka masing-masing, nah kenapa kita tidak, seharusnya juga ada putra daerah kita yang siap maju,”akunya.

Putra mengusulkan, putra daerah yang pantas ikut yakni H Zulkarnain Hasan, putra daerah Musi Rawas yang tinggal di kota Lubuklinggau dan bekerja di Jakarta/Banten. “Alasan saya mendukung, beliau merupakan pengusaha sukses, berhasil berkiprah dikancah nasional, jaringannya banyak, dan bisa untuk menciptakan lapangan pekerjaan, pengalaman berpolitik juga pernah ada,saya rasa tidak ada salahnya kalau kita mendukung beliau,”ungkapnya.

Dirinya mengakui, Provinsi Sumatera Selatan, merupakan provinsi yang paling pesat kemajuannya, namun kesenjangan antara yang miskin dan kaya masih terjadi. Terlepas Alex Noerdin nanti melepaskan jabatannya, maka perlu sosok yang bisa meneruskan tongkat estafet tersebut.

"Sosok Zulkarnain Hasan,saya rasa pas untuk melanjutkan pembangunan Sumsel, siapa yang tidak tahu dengan beliau, ia merupakan CEO PT Damarindo Mandiri, sudah banyak pemuda yang dari Muratara, Mura, Linggau, Lahat, Empat Lawang,Muba/Sekayu,Muara Enim bekerja diperusahaannya, dan itu bukti beliau peduli terhadap pemuda dan masyarakat,”jelas Putra. 
   
Sementara itu, ketika dikonfirmasi perihal adanya dorongan dari masyarakat mendukung untuk maju di Pilgub Sumsel. Zulkarnain Hasan menyambut baik amanah diberikan kepadanya. "Kalau saya selalu siap, jika diberikan amanah,"akunya. Meskipun begitu, ia akan melihat situasi kondisi dan peta politik kedepan. "Kita akan lihat situasi dulu, seperti apa peta politik kedepannya,"ungkapnya. 

Menurutnya,apa harapan masyarakat, akan ia tampung. Jika pun kedepan dirinya maju, ia memang sudah memiliki program konsep membangun Sumsel yang Nyata (Nyaman, Aman, Setara dan Berakhlak). 

Dirinya mengakui, pembangunan infrastruktur di Sumsel sudah sangat maju. Namun suatu wilayah jangan hanya berfokus kepada pembangunan infrastruktur, pemerataan taraf hidup masyarakat juga penting. "Kalau hanya wajah yang bagus, percuma kalau tidak dibarengi dengan ahlak, timbulya nanti kriminalitas meningkat, jumlah pengangguran tinggi "akunya. Saat ini diriya terus berdoa dan berusaha,jika memang selalu diberikan kesehatan, Insya Allah dirinya akan maju di Pilgub 2018.(ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi