Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 23 Juni 2018 13:46     Dibaca: 99 Pembaca

Vakum, DKSS Mencari Pemimpin

Suasana Musda DKSS di di The Excelton Hotel Palembang, 23-24 Juni 2018.

Palembang, Detik Sumsel -Dalam rangka memilih ketua Dewan Kesanian Sumatera Selatan (DKSS) dan Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tanggan DKSS menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di The Excelton Hotel Palembang, 23-24 Juni 2018.

"Musda DKSS kita laksanakan sudah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangganya Dewan Kesenian Sumsel karena tahun ini harus ada ketua mengingat sudah lama vakum," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Irene Camelyn Sinaga saat Musda

"Saya berharap dimusda kali ini melahirkan ketua yang bisa mengangkat citra Dewan Kesenian sumsel dan bukan hanya main di level provinsi tapi juga harus benar-benar terjun ke kabupaten kota bersama dinas untuk ikut mengambil kebijakan-kebijakan dalam mengangkat seni dan budaya Sumsel,"ungkapnya.

Lebih Lanjut Irene, ia juga meminta kepada Dewan Kesenian kabupaten dan kota memberikan suaranya agar menentukan pilihan yang memiliki semangat dan keahlian detail tentang seni dan budaya. Tak lupa Irene mengajak bahwa Festival Sriwijaya yang akan digelar bersamaan dengan Asian Games untuk sama-sama disukseskan.

“Dan inilah saatnya, kami mengajak mari kira promosikan kekayaan seni dan budaya ke 45 negara saat Asian Games,”ajaknya.

Plt ketua DKSS Surono mengatakan 10 nama yang ikut penjaringan calon ketua DKSS ini suatu hal yang sangat luar biasa karena selama sejarahnya 3 periode ini yang terbanyak dan beragam kalangan ikut serta dalam penjaringan tersebut dari akademis, pengusaha, politisi dan kawan-kawan seniman.

Surono melanjutkan kesemua calon tersebut punya potensi kemenangan yang sama dan siapapun yang terpilih kita akan mendukung sepenuhnya.

"Sebenarnya sangat riskan partai politik di ikutkan dalam Dewan Kesenian dan jujur saja ada faktor penting di 2019 yaitu pesta demokrasi , terlepas dari situ mereka punya fakta integritas yang harus ditanda tangani itulah yang menentukan mau dari mana pun mereka harus tetap menjunjung tinggi kesenian dan tidak boleh melibatkannya dalam politik praktis," ungkapnya. (Fir)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi