Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Iyop DS     Tanggal : 12 Oktober 2016 22:19     Dibaca: 845 Pembaca

Wajib Menangkan Pertarungan Lini Tengah

Pemain SFC berebut bola dengan pemain Gresik United pada putara pertama lalu. Pertarungan lini tengah akan menjadi kunci kemenangan

Palembang, Detik Sumsel-Duel lini tengah akan menjadi pertarungan yang tidak terhindarkan saat Sriwijaya FC berhadapan dengan Gresik United, Kamis (13/10) besok. Tim yang berhasil menguasai lini tengah di presiksi akan menjadi pemenang dalam pertarungan ini.

Gelandang Laskar Wong Kito Firman Utina memprediksi laga ini bakal berjalan ketat, terutama di lini tengah untuk sama-sama mengkreasikan peluang.

Peman bernomor punggung 15 ini mengakui, barisan gelandang Gresik United seperti In Kyun Oh dan Agus Indra memiliki kualitas dalam menciptakan peluang.

Pemain asal Korea Selatan itu selalu menjadi andalan Pelatih Edward Tjong. Dia juga tidak hanya piawai dalam memberikan umpan dan mengkreasikan serangan, tapi juga kerap menciptakan peluang maupun mencetak gol.

Dari 19 kali penampilannya bersama Gresik United, pemain kelahiran 29 Januari 1985 ini telah mencetak 4 gol dan 1 assist. Dengan akurasi tembakan 44 %, akurasi operan 69%, akurasi umpan silang 17%, sukses dribel 42% dan sukses tekel 63%, In Kyun Oh patut diwaspadai dan harus dimatikan pergerakannya.

Namun begitu, Firman akan berjuang untuk memenangkan pertarungan di lapangan tengah, untuk memenangkan pertandingan dan mengakhiri catatan buruk yang ditorehkan SFC pada dua pertandingan sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC dan Mitra Kukar.

"Lini tengah mereka bagus, tapi kita akan kerja keras karena mau dapat poin di sana," kata mantan punggawa timnas Indonesia ini.

Laskar Joko Samudro bukan lawan yang mudah dihadapi saat ini. Itu sudah dibuktikan sendiri oleh Firman Utina dan teman-temannya ketika mereka ditaklukkan 1-2 pada putaran pertama lalu. Namun, Firman yakin, dengan kerja keras dan persiapan yang telah dilakukan dapat berbuah manis.

"Persiapan memang minim, tapi dengan semua persiapan yang kita lakukan, saya yakin hasilnya akan maksimal. Yang pasti kita harus kerja keras, main pintar dan semoga bisa dapat poin," tambahnya.

Firman sendiri memiliki yang tidak kalah bagusnya dengan In Kyun Oh. Pemain kelahiran 15 Desember 1981 ini memiliki akurasi tembakan 20%, akurasi operan 66%, akurasi umpan silang 39%, sukses dribel 67% dan sukses tekel 50%. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi