Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Red     Tanggal : 24 Februari 2018 12:47     Dibaca: 571 Pembaca

Wakili Sumsel di Ajang IYCF 2018 di Bali, Benny Sultan Tawarkan Konsep Pemprotif Sriwijaya

Benny Sultan, mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Benny Sultan, mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang berhasil lolos mewakili Sumsel dalam ajang Indonesian Youth Collaboration Forum (IYCF) di Bali, 23- 25 Februari. 

Keberhasilan pemuda asal Lubuk Linggau mewakili Bumi Sriwijaya ini, setelah ia menawarkan rencana aksi melalui video dan essay yang ia konsep. Benny bukan satu-satunya wakil dari Sumsel, ada empat delegasi lainnya merupakan mahasiswa Unsri dan mahasiswa asal Sumsel yang kuliah di Jawa. Yakni, Azyd Aqsha Madina, Chairuniza, Doni Firnando dan Iqbal Assegaf. Mereka bersama 170 delegasi lainnya berasal dari 34 Provinsi se-Indonesia bakal menyatukan aspirasi dalam rembuk Pemuda Nasional, membangun Indonesia melalui kolaborasi dan kontribusi.

Dalam video yang dia unggah di Instagram, mahasiswa semester dua ini menyoroti dan menawarkan solusi penaggulangan kemiskinan melalui konsep Pemprotif (pengembangan produk kreatif) Sriwijaya dengan pemanfaatan dana produktif untuk mewujudkan semua masyarakat wilayah kemiskinan jadi mandiri dan jaya. "Caranya, penguatan sektor pertanian, industri kecil menengah dan perdagangan," kata Benny. 

Lalu, sambung Benny, menyediakan fasilitas pemasaran produk barang dan jasa lokal, menyediakan komponen tenaga kerja yang profesional dan memiliki kemampuan. "Juga peningkatan infrastruktur dan pelayanan sosial," paparnya. 

Diketahui, IYCF 2018 merupakan sebuah wadah kolaborasi pemuda Indonesia yang diinisiasi oleh KOMA Youth Collaboration untuk menampung aspirasi pemuda dari 34 provinsi di Indonesia untuk menganalisis kebijakan pemerintah dengan 10 isu utama yang berasal dari 10 prioritas pembangunan nasional yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah tahun 2018.

Isu utama tersebut meliputi. Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan Perumahan dan Permukiman, Pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata, Ketahanan Energi, Ketahanan Pangan, Penanggulangan Kemiskinan, Infrasruktur, Konektivitas, Kemaritiman, Pembangunan Wilayah, Politik, Hukum, Pertahanan Dan Keamanan.

Selain rekomendasi kebijakan, aspirasi pemuda Indonesia di IYCF 2018 juga akan dituangkan dalam bentuk deklarasi pemuda nasional dan rencana aksi pemuda.

Sebagai bentuk dukungan, pembaca juga dapat menonton video-video perwakilan Sumsel di akun instagram @IYCF2018 dan memberikan like dan masukan terhadap konsep yang mereka tawarkan. (Buy)


  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi