Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 12 Juli 2018 18:12     Dibaca: 101 Pembaca

Wakili Sumsel, Dua Siswa SMAN Sumsel Ikuti Olimpiade Matematika di Korea

M Shiqo Filla dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama

Palembang, Detik Sumsel- Dua siswa SMAN Sumatera Selatan akan terbang ke Seoul, Korea Selatan pada Kamis (12/7) untuk mengikuti olimpiade matematika, World Mathematics Invitational, di tingkat dunia. 

Setelah sebelumnya berhasil meraih medali emas dan silver di Preliminary Round 24 Februari silam, M. Shiqo Filla (17) dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama (16) akan mewakili daerah Provinsi Sumatera Selatan dan Indonesia untuk maju ke babak final di Seoul.
World Mathematics Invitational Championship berlangsung selama tiga (3) hari yakni tanggal 14-17 Juli 2018.  

Seperti olimpiade matematika pada umumnya, babak final WMI terdiri atas dua babak. Guna menghadapi babak final ini dengan maksimal, SMAN Sumatera Selatan senantiasa memberikan bimbingan mulai dan pelatihan pengerjaan soal-soal secara intensif selama beberapa bulan. 

Selain itu, sekolah juga turut melakukan pendampingan mulai dari pembuatan passport hingga pengurusan visa Shiqo dan Bachtiar beserta hal-hal lain yang berkaitan dengan keberangkatan.

"Keberangkatan Shiqo dan Bachtiar ke Seoul merupakan wujud riil akan dukungan dari sekolah dan pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Sebab untuk keperluan akomodasi yang tidak disediakan oleh pihak penyelenggara, dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan," ungkap Kepala SMAN Sumsel, M Ridwan Aziz.(ril/tet)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi