Diposting oleh : Firwanto M Isa     Tanggal : 08 Juli 2017 17:52     Dibaca: 1663 Pembaca

Wali Murid Resah Infak di SMK di Palembang

Ilustrasi penerimaan peserta didik baru (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel - Wali murid peserta didik baru di SMK Negeri 2 Palembang tahun ajaran 2017-2018, mengeluhkan adanya penarikan uang infak yang dibebankan pada orangtua. 

Penarikan infak tersebut tercantum dalam surat pernyataan persetujuan wali murid, yang dijelaskan untuk mendukung kegiatan pendidikan sekolah. Besarannya pun dinilai cukup besar, sedikitnya Rp 5 juta per siswa.

" SMK Negeri 2 Palembang menarik infak Rp 5 juta paling sedikit setiap siswa. Tidak ada rinciannya untuk apa uang tersebut. Komite sekolah tidak ada mengadakan rapat untuk persetujuan dana tersebut," tulisnya saat menghubungi detiksumsel.com melalui pesan elektronik

Menurutnya, infak tersebut tidak pernah ada dalam kesepakatan dengan wali murid sebelumnya.

"Saya selaku wali murid, jadi benar-benar tahu. Banyak juga wali murid lain yang tidak setuju karena tidak asa rinciannya. Baca saja di persetujuan itu, tidak ada penjelasannya. Infak ini beda lagi dengan biaya baju, tes narkoba, dan lain-lain. Apalagi besaran infak minimal Rp 5 juta," tambahnya lagi.

Mengenai hal ini, Ketua Komite SMK Negeri 2, An Erwadi SH MH membenarkan adanya penarikan infak ini. 

"Ya benar pak, itu keputusan komite sekolah dengan pihak sekolah," jawabnya saat dikonfirmasi detiksumsel.com.

Erwadi mengatakan, infak tersebut bentuknya sumbangan. Namun, karena bentuknya untuk menunjuang kegiatan sekolah, diharapkan wali murid mendukung dapat infak tersebut. (fir)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi