Diposting oleh : Erizal Wandi     Tanggal : 29 April 2017 12:52     Dibaca: 610 Pembaca

Walikota Serahkan Bantuan Korban Banjir

Foto Istimewa

Prabumulih, Detik Sumsel - Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM turun langsung ke lokasi banjir guna memberikan bantuan kepada ratusan warga yang pemukimannya terendam banjir. Hal itu dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Nanas ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih terhadap korban banjir.
Bantuan disalurkan langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di tiga titik lokasi banjir yakni Kelurahan Sukaraja, Majasari dan Karang Raja. Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Kepala SKPD, Camat, Lurah serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meminta warga untuk tetap semangat dalam menghadapi bencana banjir yang menyerang pemukiman warga.

"Akibat banjir ini aktifitas masyrakat menjadi terganggu. Namun dibalik musibah yang melanda kita berharap masayarkat untuk tetap semangat dan tegar menghadapi musibah ini. Yakinlah, kami dari pemerintah kota tidak akan diam dan akan selalu hadir di tengah masyarakat," ujar Ridho di hadapan warga.

Orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini menyampaikan, sebelumnya Pemkot Prabumulih juga telah memberikan bantuan awal berupa nasi bungkus kepada warga. Selain itu, guna mencari penyebab terjadinya banjir pihaknya telah menerjunkan tim ke lapangan.

"Kita sudah turunkan tim, semoga pemicu terjadinya banjir bisa diketahui guna mengantisipasi terjadinya banjir di kemudian hari.  Memang penyebab banjir ini lantaran hujan deras yang berlangsung cukup lama sehingga air sungai meluap. Untuk itu kita akan coba cari solusinya," katanya.

Ridho juga mengingatkan warganya agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Sebab, salah satu faktor penyebab terjadinya banjir yakni penumpukan sampah rumah tangga di aliran sungai.

"Kami harap kepada warga untuk lebih sadar akan kebersihan, terutama untuk menjaga kebersihan sungai dan saluran air atau drainase dari sampah. Sehingga air bisa mengalir dengan lancar," harapnya.

Sementara itu, salah seorang korban banjir,  Romli (34) sangat mengapresiasi langkah pemerintah kota yang cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan banjir di tempat tinggalnya.

"Kami sangat membutuhkan bantuan ini, karena air telah merendam rumah kami. Sehingga banyak masyarakat yang rumahnya terendam air tidak bisa beraktifitas masak-memasak. Dengan adanya bantuan ini kami sangat berterimakasih, tentunya masyarakat sangat terbantu dengan bantuan ini," tandasnya. (Ichal)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi