Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : ADVETORIAL     Tanggal : 10 Februari 2018 11:21     Dibaca: 682 Pembaca

Walikota Serahkan Dana Insentif Rt/ Rw dan Guru Ngaji

Wako serahkan bantuan dana insentif. (foto istimewa)

Prabumulih, Detik Sumsel- Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Walikota, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar acara penyerahan bantuan dana operasional untuk triwulan I dari Januari hingga Maret 2018, Jumat (9/2).

Adapun dana bantuan yang diserahkan diantaranya bantuan dana operasional markas cabang LVRI, uang tali asih bagi anggota LVRI, Warakauri, Viperi dan Perip. Selanjutnya uang transportasi ustad ustadzah TK /TPA, petugas kebersihan taman makam pahlawan, petugas kebersihan tempat Pemakaman umum, penjaga masjid dan tempat ibadah non muslim, guru ngaji tradisional (non TPA), serta petugas pemandi dan pengamanan jenazah,  petugas sosial masyarakat (PSM), tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), Petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Selain itu juga diserahkan bantuan untuk dana operasional panti asuhan, insentif ketua Rt dan Rw, honorium ketua lembaga adat kelurahan dan desa serta anggota lintas se Kota Prabumulih. Penyerahan diberikan di triwulan ke satu tahun 2018.

Penyerahan sejumlah dana bantuan operasional tersebut diberikan langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapolres Prabumulih, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Prabumulih.

Dalam sambutannya, Walikota Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan, program bantuan operasional yang diberikan kepada seluruh penerima bantuan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkot Prabumulih dalam meningkatkan semangat dan aktifitasnya.

"Anda semua adalah pelaku pembangunan yang turut serta membantu dalam menjalankan program kerja pemerintah. Tugas yang dijalani adalah pekerjaan yang mulia dan tidak semua orang bisa dan mau menjalaninya," ujar Ridho.

Lebih lanjut Ridho menuturkan, bantuan yang diberikan memang tidak sebanding dengan pengorbanan yang telah diberikan. Namun setidaknya dengan bantuan insentif ini diharapkan bisa membantu dan meringankan beban kerja yang dilakukan.

"Inilah yang bisa diberikan pemerintah. Dengan bantuan ini kami berharap agar apa yang dilakukan bisa menjadi ladang amal dan pahala untuk kita semua," bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Prabumulih Yakub BN SE selaku Ketua Pelaksana Acara mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu program kerja Pemkot Prabumulih yang dibidangi oleh Dinsos dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Kelurahan dan Desa.

"Sumber dana untuk program ini berasal dari APBD 2018 yang dikeluarkan berdasarkan SK Walikota Prabumulih tentang pemberian honorarium ketua lembaga adat kelurahan desa dan pemberian insentif kepada ketua Rt dan Rw serta petugas linmas," tandasnya. (Adv/Ichal)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi