Diposting oleh : AMS     Tanggal : 07 September 2017 19:47     Dibaca: 112 Pembaca

Warga Keluhkan Pasar Tradisional Minim Fasilitas Umum

Anggota DPRD Sumsel Dapik Palembang 1 saat Reses di Jakabaring

Palembang, DetikSumsel-  Warga Jakabaring mengeluhkan pasar tradisional yang ada di Jakabaring belum memiliki fasilitas umum yang memadai. Hal tersebut diutarakan warga saat reses Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang 1 di kantor Camat Jakabaring, Kamis (7/9).

"Kami minta agar DPRD dapat mengusulkan revitalisasi pasar, karena pasar menjadi roda perekonomian masyarakat menengah kebawah,” kata Irman, warga Kecamatan Jakabaring, saat menyampaikan aspirasi.

Menurut Irman, dengan adanya pasar yang memadai maka akan menjadi penunjang bagi pedagang maupun pembeli dalam beraktifitas jual beli, bukan hanya lapak dan los yang memadai. "Namun fasilitas parkir, wc umum dan lainnya menjadi perhatian," tuturnya. 

Sementara itu, Anggota DPRD Sumsel Dapil Palembang, Sujarwoto meminta warga untuk membuat proposol melalui kelompok masyarakat, sehingga dengan itu maka pihkanya akan mengajukan ke Kementerian perdagangan.

"Karena sekarang ini ada program revitalisasi, nanti jika ada usulan tentu kementrian perdagangan akan mengucurkan dana APBN untuk revitalisasi pasar,” kata politisi Gerindra ini.

Politisi Gerindra ini juga mengingatkan dalam pengusulan revitalisasi pasar jangan sampai lahan yang diajukan untuk dibuat pasar bermaslah, kalau bermasalah maka proposal tersebut akan ditolak oleh pemerintah pusat.

"Jika fasilitas gedung seperti UPTD sudah dibangun maka proses adiministrasi kependudukan dan lainnya mudah diurus sehingga tidak menganggu proses kepengurusan,” tukasnya. (Dul) 

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi