Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 05 April 2017 14:48     Dibaca: 359 Pembaca

Warga Mengeluh, Jalan Amblas di HBR Motik Tak Kunjung Diperbaiki

Kondisi jalan amblas di HBR Motik

Palembang, Detik Sumsel-Warga yang bermukim di Jalan HBR Motik Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-alang Lebar KM 8 Palembang mengeluh. Sudah setahun lebih, amblasnya jalan yang menghubungkan Jln Sudirman dengan Jln Soekarno Hatta itu tidak kunjung diperbaiki Pemkot Palembang. Lokasi jalan yang amblas tersebut berada sekitar 100 meter dari Jln Soekarno Hatta, dekat markas Kompi A Brimob Polda Sumsel.   

Ironisnya, kerusakan tersebut sudah diketahui oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Palembang. Pasalnya, hampir setiap minggu belasan petugas terlihat membersihkan sampah disekitar tanjakan tersebut. Namun sejauh ini, perbaikan hanya dilakukan secara minimalis, dengan memasang pembatas dan himbauan agar kendaraan bertonase besar tidak melalui jalan tersebut. 

Kondisi ini membuat masyarakat yang lalu lalang di jalan tersebut menjadi was-was, karena sewaktu-waktu jalan yang amblas tersebut bisa saja bertambah parah. Apalagi belakangan curah hujan sangat tinggi dan dikhawatirkan dapat membuat permukaan tanah bergerak. Belum lagi setiap harinya, ratusan kendaraan termasuk yang bertonase berat masih melalui jalan itu. 

"Terus terang kami selalu was-was kalau lewat sini, khawatir jalan ini akan amblas lebih dalam. Apalagi setiap hari mobil -mobil besar masih lewat sini, walaupun sudah dipasang papan himbauan,"ucap Ardi, warga setempat.

Dia berharap, Pemkot Palembang melalui instansi terkait bisa mengambil tindakan tegas dan langkah kongkrit, untuk mengatasi permasalahan ini. "Kalau dibiarkan terus seperti ini, maka tinggal menunggu waktu saja jalan ini amblas seluruhnya,"sambungnya. (iyop)   

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi