Iklan Lucianty Pahri
Pilgub Sumsel 2018
Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 19 Maret 2017 17:04     Dibaca: 742 Pembaca

Warga Pasar Lama Heboh Temui Pohon Pisang Bertandan Dua

Tampak Nurlela menunjukkan pohon pisang miliknya yang bertandan dua, Minggu (19/03).

Lahat, Detik Sumsel- Fenomena tumbuhan aneh kembali terjadi di Bumi Seganti Setungguan. Sebelumnya terdapatnya pohon kelapa yang bercabang lebih dari dua tepatnya di Kecamatan Merapi Selatan, kali ini penomena menakjubkan kembali terjadi, yaitu tumbuhan yang sehari hari banyak kita jumpai pohon pisang ambon yang terpantau oleh Detik Sumsel nampak bertandan dua dan keduanya memiliki satu jantung di masing masing tandannya.

Ditemui di kediamannya di Kota Lahat tepatnya di Kelurahan Pasar Lama, tepatnya area tanah milik TNI Kodam II Sriwijaya.Minggu (19/03). Nurlela (60) pemilik pohon pisang ambon yang bertandan dua tersebut menceritakan, menurutnya, fenomena pisangnya yang bertandan tidak lazim tersebut sudah sering tejadi. "Kalu betandan due ni lah hapat, malahan lah sering kami makannye.Malahan kami lah pernah njualnye," beber Nur.

Menurut Nurlela, bibit pisang tersebut sudah pernah diambil dan akan di tanam ke tempat lain, namun tidak berhasil menimbulkan tandan lebih dari satu. "Lah pernah kami tanam di badah lain, cuma entah ngape dek galak becabang due luk disini," ujarnya. (wan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi