Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh :     Tanggal : 07 November 2017 13:26     Dibaca: 315 Pembaca

Warga Serahkan Senpira ke Polsek Linggau Selatan

Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Afrinaldi saat menerima penyerahan senpi dari warga di Mapolsek Lubuklinggau Selatan. (Foto Ist)

Lubuklinggau, Detik Sumsel-Berkat dari sosialisasi dan himbauan yang disampaikan pihak kepolisian, warga Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I menyerahkan Senjata Api Rakitan (senpira) laras panjang kepada pihak kepolisian Polsek Lubuklinggau Selatan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP. Hajat Mabrur Bujangga, SH, S.IK melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu. Afrinaldi S.Sos mengucapkan terima kasih Kepada warga masyarakat yang  dengan kesadarannya telah terbuka hatinya untuk menyarakan senjata Api Rakitan (senpira) miliknya tersebut.

“Diharapkan hal serupa dapat di ikuti oleh seluruh masyarakat Lubuklinggau yang masih memiliki ataupun menyimpan senjata Api rakitan dirumahnya, agar menyerahkannya kepada pihak Kepolisian,” kata Iptu Afrinaldi.

Atas kesadaran masyarakat dan patuh terhadap hukum patuh pihaknya sangat mengapresiasi dan acungkan jempol. “Penyerahan senpi kepada kami pada Senin, tanggal 06 November 2017, Senpira tersebut diserahkan oleh perwakilan masyarakat Kelurahan Air Temam H.Sakyan Baijuri MA ke pada Polsek Lubuklinggau Selatan,” jelasnya.

dia juga menyampaikan, himbauan tersebut juga dilakukan oleh seluruh para Bhabinkamtimas kepada warga masyarakat di wilayah kelurahan masing-masing.

“Hal tersebut bertujuan untuk menekan tindak pidana yang menggunakan senjata Api di wilayah hukum Polres Lubuklinggau dan apabila sudah terkumpul, Senjata Api rakitan tersebut akan dimusnahkan oleh pihak Polres Lubuklinggau,”pungkasnya. (ffa)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi