Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Wirangga     Tanggal : 17 Maret 2018 19:01     Dibaca: 333 Pembaca

Warga Serbu Pelayanan Kesehatan Gratis Klinik Aulia Medika

Warga berbondong-bondong mengikuti pelayanan pengobatan gratis oleh Klinik Aulia Medika Talang Jambi, Sabtu (17/3)

Palembang, Detik Sumsel- Ratusan warga kelurahan Talang Jambi dan sekitarnya menyerbu Klinik Aulia Medika Talang Jambi, Sabtu (17/3). Mereka rela antri untuk mendapatkan beragam pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat umum, BPJS Kesehatan dan KIS. 

"Ini memang agenda rutin kami, menggelar pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan," kata Pimpinan Klinik Aulia Medika Talang Jambi Sri Yulia Ningsi, SKM., M.Kes kepada wartawan Detik Sumsel usai bakti sosial. 

Dikatakan, kegiatan yang juga dikemas bersamaan dengan sosialisasi BPJS Kesehatan ini, melayani pemeriksaan kesehatan meliputi pengobatan, pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan mata, pelayanan Keluarga Berencana, pemeriksaan dan pengobatan gigi.

"Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus, terbukti sangat antusias. Memang kesehatan ini menjadi kebutuhan primer warga," sambungnya. 

Masih dikatakan Kabid Sumber Daya Kesehatan ini sehari-harinya, klinik ini melayani masyarakat non stop selama 24 jam. Selain melayani dokter umm, juga menyediakan pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan mata, pelayanan Keluarga Berencana, pemeriksaan dan pengobatan gigi. "Kita juga punya ambulan dan mobil jenazah gratis. Juga melayani pengguna BPJS kesehatan," sambungnya. 

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan baksos pengobatan gratis ini. Diantaranya Dinas Kesehatan Kota Palembang, Puskesmas Talang Betutu, BPJS, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Akbid Aisyiah, Akbid Mitra Adiguna, Lurah Talang Jambi & Jajarannya, RW & RT sekelurahan Talang Jambi, Lurah Sidodadi, Optik Paten dan semua pihak yang terlibat. 

"Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut, kami sangat merasakan manfaatnya terutama bagi yang tidak mampu," timpal Yani, warga yang berobat. (Wira) 

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi