Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Heru Senovlan     Tanggal : 13 Maret 2018 19:18     Dibaca: 190 Pembaca

Warga Tanyakan Janji Pengelolaan Plaza Tepian Sungai Lematang

Istimewa

Lahat, Detik Sumsel -- Kendati sudah diresmikan pada bulan Desember 2017 lalu, ditambah masa pemeliharaan juga sudah lewat. Pengelolaan plaza tepian sungai Lematang, yang rencana sebelumnya akan dijadikan pasar kuliner, dan wisata.

Hingga kini belum menemui kejelasan. Padahal angan-angan itu, sudah dicetuskan mulai dari perencanaan, pengerjaan, hingga peresmian. Sebagai upaya dalam memajukan ekonomi kerakyatan di Bumi Seganti Setungguan.

"Katanya akan dijadikan tempat kuliner. Tapi kenapa belum juga ada kejelasan bakal diisi apa tempat ini (plaza lematang red)," ujar Roni, warga Kota Lahat, Selasa (13/3).

Menjawab pernyataan itu, Plt Sekda Lahat, Ramsi SIP MM menyampaikan, pengelolaan tepian sungai Lematang akan diserahkan kepada pihak ketiga. Dengan rencana awal pengelolan ekonomi kerakyatan, seperti kuliner kreatif.

"Pengelolaannya dengan mengajak masyarakat, dalam memajukan ekonomi kerakyatan, dan wisata rekreasi. Namun kita belum bahas tindaklanjutnya," sampainya.

Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui kapan waktu pengelolaan dimulai. Serta item-item apa saja yang perlu dilakukan, dan dipenuhi. Bahkan rapat pembahasan soal persiapan rencana dalam pengelolaannya, juga belum dibahas.

"Kita baru ditahap awal, baru presentasi rencana pengelolaan dan survei apa saja yang diperlukan. Untuk waktu pengelolaannya, kita juga belum tahu kapan," terang Evi Lidyawati, Direktur PT Smart Akses Informasi, selaku pihak pengelola. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi