Iklan Lucianty Pahri
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 16 November 2017 21:16     Dibaca: 266 Pembaca

Wariskan JSN 45, LVRI Kumpulkan Pelajar

Asisten I Setda Muba H Rusli SP, MM, menyampaikan sambutan Bupati Muba, bahwa sebagaimana komitmen Bupati Muba bahwa sudah menjadi keharusan pemerintah daerah dan semua komponen masyarakat untuk mrnanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda di Kabupaten Muba sehingga salah satu realisasi dari komitmen dimaksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi pembinaan pelajar terhadap nilai-nilai kepahlawanan tahun 2017 ini.

Sekayu, Detik Sumsel - Guna mewariskan dan mensosialisasikan juang semangat dan nilai-nilai (JSN) 45, kepada pemuda penerus bangsa, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) gelar Kegiatan Pembinaan Pelajar terhadap nilai-nilai Kepahlawanan dengan tema, Sosialisasi Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Kejuangan 45, acara pembukaan berlangsung di Aula Dikbud Kabupaten Muba, Kamis (16/11/2017).

Dalam sambutan Ketua LVRI, Marsma TNI (Purn) Ir Robert Siagian MM menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Muba, telah merespon dengan cepat program JSN 45, karena kabupaten lain belum berjalan program ini. Program JSN 45 intinya, ingin membangun karakter para pemuda agar seperti karakter  para pelaku sejarah.

"Kaum pemuda hendaknya memahami perjuangan para pahlawan  bagaimana bisa mencapai kemerdekaan indonesia, jiwa raga dan air mata dikorbankan untuk mencapai Kemerdekaan Indonesia, kalian harus berjiwa pantang menyerah, di era globlisasi sekarang kalian harus mampu bersaing dengan orang asing,” tegasnya.

Dia menambahkan bahwa jadilah pemuda yang tangguh dan dengan melihat perjuangan para pahlawan, generasi muda harus sehat jasmani dan rohani dengan bebas narkoba dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, inilah yang harus ditanamkan kepada para pemuda penerus bangsa. "tuturnya.

“Jangan mudah menyerah, karena pemuda merupakan harapan bangsa dan generasi penerus,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Muba H Rusli SP, MM, menyampaikan sebagaimana komitmen Bupati Muba bahwa sudah menjadi keharusan pemerintah daerah dan semua komponen masyarakat untuk mrnanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda di Kabupaten Muba sehingga salah satu realisasi dari komitmen dimaksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi pembinaan pelajar terhadap nilai-nilai kepahlawanan tahun 2017 ini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan semangat cinta tanah air dan bela negara terwujud. Sehingga, mari kita bina dan jaga persatuan dan kesatuan dengan memelihara kerukunan suku, bangsa dan agama dengan saling menghormati,” tegasnya.

Rusli mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan ini sebagai tinjak lanjut komitmen Pemkab Muba karena beberapa waktu lalu saat audiensi dengan legiun veteran, banyak yang disampaikan salah satunya program JSN 45 bagi generasi muda.

“Sekarang ini jiwa-jiwa pejuang  mulai terkikis, seperti gotong royong, saling menghormati, jujur sulit ditemukan, karena itu legiun veteran menyampaikan bahwa tidak mudah meraih kemerdekaan, kepada generasi muda agar tidak melupakan perjuangan para pahlawan,” pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi