Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : DP     Tanggal : 28 Februari 2018 19:49     Dibaca: 165 Pembaca

Wartawan Terkendala Sinyal, Kominfo Siapkan Wi-Fi Gratis

Ilustrasi media massa (istimewa)

Muara Rupit, Detik Sumsel - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo)  Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyiapkan Wi-Fi gratis bagi wartawan yang bertugas di daerah tersebut.

Penyediaan fasilitas itu selama jam kerja kantor dipusatkan di Kantor Kominfo beralamatkan di Jalan Lintas Sumatra KM 75.

Percobaan pertama dilakukan oleh Ketua PWI Kabupaten Muratara, H Aminurrahman didampingi Kasubag Media dan Pemberitaan, Indrayani.

Ketua PWI, H Aminurrahman yang mencoba perdana Wi-Fi gratis mengatakan, program ini sangat membantu wartawan dalam proses pengiriman berita.

Dia mengatakan, Wi-Fi gratis yang diberikan Kominfo dengan akses yang lumayan cepat, menjadi solusi bagi teman-teman ketika dikejar deadline berita.

"Kadang kita sering lemot. Tapi Alhamdulillah dengan adanya ini kita lebih mudah," ungkapnya.

H Amin berharap kerjasama yang seperti ini terus ditingkatkan dalam menjalin komunikasi yang baik dengan kawan-kawan pers.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo, Al Azhar mengatakan, layanan Wi-Fi gratis ini salah satu peran Kominfo dalam menunjang pelayanan publik.

"Fasilitas ini memang disiapkan sebagai sarana memudahkan dalam menyukseskan berbagai informasi terkini, sekaligus up to date dan mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, ini bagian dari upaya kita menunjang implementasi program menuju smart city," katanya. (rel/der)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi