Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Darfian Mahar jaya     Tanggal : 05 Juni 2018 12:38     Dibaca: 108 Pembaca

Waskita Salurkan 1.000 Paket Sembako

Istimewa

Kayuagung, Detik Sumsel -- Manajemen PT Waskita bekerjasama dengan Kecamatan Kota Kayuagung, Selasa (5/6) melakukan bakti sosial Ramadan dengan membagikan 1.000 paket sembako berisi beras 5kilogram, minyak goreng, sirup, gula kepada masyarakat dalam lingkup Kecamatan Kota Kayuagung.

Pembagian sembako yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Kayuagung ini dilaksanakan dalam rangka memanfaatkan momen Ramadan sekaligus bentuk kepedulian manajemen PT Waskita Karya terhadap masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Kayuagung.

Camat Kota Kayuagung Dedi Kurniawan, S.STP menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Waskita Karya dengan berbagi memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Kayuagung.

"Kami pihak kecamatan sangat berterimakasih kepada pihak Waskita Karya yang telah peduli terhadap masyarakat, khususnya warga Kecamatan Kota Kayuagung. Tentu ini sangat membantu dan sangat bermanfaat sekali mengingat Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, dan harapan kami semoga proyek pembangunan jalan tol yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya dapat berjalan lancar dan cepat selesai sehingga masyarakat dapat menikmati akses jalan tol," ucapnya.

Camat melanjutkan, dari 1.000 paket yang disalurkan tersebut dibagi untuk seluruh desa dan kelurahan yang ada di kecamatan kayuagung.

“Masing-masing desa mendapatkan 30 sampai 40 paket dan dikoordinir oleh masing-masing kepala desa,”ungkapnya.

Selain sembako, PT Waskita juga menyiapkan 100 santunan untuk anak yatim piatu yang ada di Kayuagung. “Bantuan sembako untuk satu paket terdiri dari beras 5kg, minyak, gula pasir, dan sirup yang diperuntukan bagi warga yang tidak mampu. Sedangkan untuk anak yatim masing-masing santunan sekitar Rp400.000,”ucapnya.

Sementara itu, Elva perwakilan dari PT Waskita mengatakan, bahwa bantuan yang disalurkan ini adalah bentuk kepedulian PT Waskita terhadap masyarakat di Kabupaten OKI khususnya Kota Kayuagung.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban sekaligus bermanfaat bagi masyarakat Kayuagung yang kurang mampu,”jelasnya.

Sidik, salah satu warga Desa Kijang Ulu mengaku, sangat terbantu dengan adanya pembagian sembako dari PT Waskita Karya, dan berharap akan ada lagi pembagian lanjutan karena mengingat banyak masyarakat yang kurang mampu yang terbantu dengan kegiatan ini terutama para lansia yang tidak bisa lagi mencari nafkah dan hanya mengandalkan pemberian dari orang saja.

"Tentu sangat senang dan terbantu pak, apalagi ini ada sembako, beras, minyak sayur, sirup, gula yang merupakan kebutuhan pokok sehari hari. Kami harap bantuan seperti ini dapat berkelanjutan," katanya.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi