Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Puji     Tanggal : 29 Desember 2017 13:42     Dibaca: 355 Pembaca

Waspada Narkoba Jenis Baru Mirip Ekstasi Beredar di Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat merilis barang bukti narkoba jenis baru

Palembang, Detik Sumsel -- Selain mengamankan narkoba jenis sabu - sabu seberat 5,6 kilogram, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel juga berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis baru PCT sebanyak tiga ribu butir dari tangan satu pelaku atas nama Satria alias Rio.

Satria alias Rio warga Jalan Ki Muara Ogan, Lorong Purba, Kelurahan Kertapati, Kecamatan Kertapati Palembang diamankan di Jalan Pangeran Ayin, Kelurahan Kenten, Kecamatan Sako Palembang dengan barang bukti tiga ribu butir pil ekstasi jenis baru warna coklat  pada Senin (25/12/2017).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan ekstasi yang diamankan dari tersangka Satria termasuk narkoba jenis baru dan yang pertama kali nya ditemukan di Sumsel. Narkoba ini juga turunan dari ganja sintesis atau disebut juga dengan jenis gorila.

"Dampak pemakaian dari narkoba ini lebih keras dari ekstasi biasa, cara penggunaan nya pun harus dihancurkan atau ditumbuk terlebih dahulu baru dikonsumsi,"katanya saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolda Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang Jumat (29/12/2017).

Untuk asal barang maupun tempat produksi barang ini belum bisa diungkap karena masih didalami dari pelaku. Yang jelas barang ini akan diedarkan pada perayaan tahun baru.

Kepala Laboratorium Cabang Palembang Kombes Pol I Nyoman Sukena menambahkan dari bentuknya narkoba ini mirip dengan pil ekstasi tetapi kandungan dan isinya yang berbeda karena mengandung dua jenis ekstasi, ganja dan Methamphetamin.

"Efeknya sama seperti ganja gorila cara menggunakan belum diketahui kemungkinan cara menggunakan ditumbuk terlebih dahulu. Sepanjang sejarah Laboratorium Palembang narkoba jenis ini baru pertama kali ditemukan di Sumbagsel,"ungkapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi