Diposting oleh : Iyan Ds     Tanggal : 06 November 2016 14:49     Dibaca: 886 Pembaca

WCP Proteksi Firman Utina

Gelandang Sriwijaya FC Firman Utina mengirimkan umpan yang mengecoh pemain Perseru Serui. Minimnya stok playmaker membuat Widodo Cahyono Putro memproteksi Firman Utina.

Palembang, Detik Sumsel-Minimnya stok gelandang serang berpengalaman yang dimiliki Sriwijaya FC membuat Pelatih Widodo Cahyono Putro sangat memproteksi Firman Utina dari berbagai hal yang bisa membuat pemain bernomor punggung 15 ini cedera.

Karena itulah pada beberapa pertandingan terakhir, pemain asal Manado ini tidak ditampilkan secara penuh sepanjang laga dan Widodo menggantinya dengan pemain lain, agar kondisi Firman Utina tidak mengalami kelelahan maupun terkena cedera.
     
Seperti yang terlihat pada pertandingan terakhir melawan Semen Padang, Jum'at (04/11) kemarin. Mantan punggawa tim nasional Indonesia ini ditarik keluar menit 77 dan digantikan oleh Manda Cingi.

Keputusan Widodo menarik Firman Utina mendapatkan banyak kritik dari berbagai pihak, apalagi kondisi tim belum dalam kondisi aman dan masih imbang. Kehadiran Firman dinilai lebih dibutuhkan dilapangan, untuk menambah daya dobrak ke lini pertahanan Semen Padang. Sedangkan Hapit Ibrahim dan Manda Cingi dinilai masih minim pengalaman.

Terkait hal ini, suksesor Benny Dollo ini mengatakan jika keputusan itu diambilnya dengan berbagai pertimbangan dan memiliki alasan. "Mungkin kaca mata saya sebagai pelatih berbeda melihat hal itu. Anda hanya melihat sekilas dan tidak mengetahui secara pasti kondisi Firman. Saya harus proteksi dia karena kondisinya belum 100%,"ungkapnya.

Ya, Firman Utina memang memiliki peran yang sangat penting dalam tim Laskar Wong Kito. Apalagi setelah Eka Ramdhani yang memiliki kemampuan sama dengannya telah memutuskan untuk mundur dari tim, lantaran ingin fokus mengurus ayahnya yang sedang sakit.

Dengan kondisi seperti ini, praktis SFC hanya memiliki seorang Firman Utina sebagai playmaker murni yang bertugas menjaga stabilitas tim saat menyerang maupun bertahan."Kita masih memiliki banyak pertandingan dan tenaga Firman sangat kita butuhkan,"jelasnya. (iyan)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi