Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 06 September 2017 13:06     Dibaca: 338 Pembaca

Wewenang Kebersihan Sampah di Air dan Darat Berbeda, Netizen: Ini Aneh

Istimewa

Palembang, Detik Sumsel- Selain kesadaran masyarakat, peran Pemerintah juga sangat andil besar dalam  menjaga kebersihan lingkungan. Tak terkecuali, peran Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang. Ada yang menarik dalam pembagian tugas kebersihan lingkungan ini, untuk kebersihan di air rupanya DLHK Kota Palembang mengaku tidak berwenang dalam melakukan tugas kebersihan di lingkungan air.

Hal ini diakui Sri yang merupakan petugas pengelola sosial media akun instagram palembang.dlhk. Ia mengatakan, kalau DLHK Kota Palembang tidak memiliki tupoksi untuk masalah sampah di air. "Bukan tupoksi DLHK, silahkan tanya ke bagian Ortala Pemkot Palembang," kata Sri saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (6/9).

Menurutnya, kalau tumpukan sampah sudah diangkat ke mobil dan masih ada di daratan itu barulah DLHK yang bertugas. "Masalah sampah ini akan kita konfirmasikan ke pada dinas terkait. Sekali lagi mohon tidak untuk di tag ke DLHK. Sebagai mana sedikit kita jelas kan tugas kita. Dan diharapkan kepada masyarakat khususnya di wilayah tersebut utk tidak membuang sampah sembarangan.terima kasih atas kerja samanya," tulisnya melalui komentar di akun instagram.

Sementara itu, pernyataan DLHK Kota Palembang ini mengundang perhatian dari beberapa netizen. Misalnya saja, dari akun instagram debut.dwn. "Hahaha jawaban nyo dewasa nian. "Sampah di Air Bukan Wewenang Kami". Ad jugo beda sampah air samo sampah darat. Ini baru astagaaa," tulisnya.

Senada dengan komentar jepe_lumban_gaol "Mungkin perlu tanya padaNYA....gotong royong solusinya," tulis jepe.

Repon lainnya muncul dari akun instagram milik adenanzainuri. "Nah min itulah sering kali pak harno ngajak gotong royong, inilah tujuan pak harno tu supayo kito jago kebersihan. Jangan geleran la numpuk nak nyalah ke DKK," cetusnya.

Tanggapan ini muncul karena adanya kiriman foto netizen yakni tumpukan sampah yang sangat banyak di Lorong Garuda I RT 42 RW 10 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I. Bukan hanya tumpukan sampah saja, tetapi bau tidak sedap juga sudah membaur di daerah sekitar wilayah tersebut. Beberapa warga netizen juga mempertanyakan kegiatan gotong-royong yang selama ini dilakukan Pemkot Palembang. (tet)    

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi