Diposting oleh : Andi Ardian     Tanggal : 13 November 2016 18:16     Dibaca: 1458 Pembaca

Wisatawan Air Terjun Bedegung Berbalik Arah

Tampak derasnya arus ke badan jalan.

Muara Enim, Detik Sumsel - Akibat hukan deras yang menguyur, jalan lintas Muara Enim - Semendo, tepatnya di Desa Indramayu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim banjir. Akibatnya, pengendara yang ingin melintas harus berbalik arah. Bahkan, ada yang mengurungkan niatnya untuk menuju wisata Air Terjun Bedegung, karena takut melintas di arus deras ini.

Dari pantauan dilapangan Minggu (13/11). Kondisi arus yang sangat deras turun dari bukit ke badan jalan, terus menuju ke pemukiman warga di desa ini, jika dibiarkan saja, tentu sangat memprihatinkan.

Salah satu Warga setempat Dinata (48) mengatakan, kalau air yang turun dari bukit turun ke jalan ini memang cukup deras. Kendaraan musti berhati-hati jika melintas. Jika kendaraan roda dua harus memiliki nyali saat melintas. Dan jika tidak bisa, maka kendaraan roda dua itu bisa terseret arua saat melintas. "Memang benar. Apalagi di saat hujan turun cukup deras dan juga lama. Maka air dari bukit turun ke jalan dan melewati pemukiman warga di desa ini," katanya.

Selain itu, Irwanto (27) Warga Muara Enim, mengaku mengurungkan niatnya untuk menuju bedegung, karena takut melintas di arus air yang cukup deras tersebut. Apalagi, membawa sepeda motor sangat mengambil resiko untuk melewati arus air yang sangat deras tersebut. "Lebih baik berbalik arah, dari pada mau menuju ke bedegung tapi harus melewati kondisi jalan yang arusnya cukup deras itu," ujarnya.

Ditambahkannya, pihak Pemkab Muara Enim bekerja sama dengan pihak Provinsi Sumsel, khsusunya dalam mengatasi kondisi seperti ini. Apakah itu, harus membangun saluran air besar akan mengalirkan air yang turun dari bukit ini bisa terarah dan tidak tumpah ke jalan dan pemukiman warga di desa ini. "Jika kondisi ini dibiarkan dan dialami secara bertahun-tahun, tentu hal ini sangat ironis sekali," cetusnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Agung Drs Saprioma MSi terkait masalah ini mengungkapkan, kalau masalah ini akan dibawa dalam musrenbang. Diharapkan, rencana untuk mengatasi masalah ini dapat diselesaikan nantinya.(ndi)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi