Detik Sumsel Goes to Campus
Pemerintah Kabupaten Banyuasin
Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 25 November 2017 15:03     Dibaca: 674 Pembaca

Wow...Politeknik Penerbangan Pertama di Sumatera, Ternyata Ada di Muba

Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang, M Andra Adityawarman ST MT. Saat melaksanakan audensi dengan Bupatu Muba H Dodi Reza Alex, Sabtu (25/11/2017)

Sekayu, Detik Sumsel - Kabar gembira bagi generasi muda di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pasalnya fasilitas lapangan terbang (lapter) yang ada di bumi Serasan Sekate, bakal dijadikan Politeknik Penerbangan pertama yang ada di wilayah Sumatera, hal ini dipertegas oleh Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang, M Andra Adityawarman ST MT dalam kegiatan Audiensi bersama Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin Sabtu (25/11/2017).

"Target kami, tahun 2019 Politeknik Penerbangan Muba nantinya sudah melakukan penerimaan mahasiswa baru, dan di angkatan pertama akan dilakukan penerimaan untuk 150 mahasiswa baru," tegas Andra.

Dikatakan, indikator pihaknya memilih Kabupaten Muba sebagai lokasi Politeknik Penerbangan dikarenakan selain Kabupaten Muba sudah memiliki infrastruktur yang cukup, Kabupaten Muba juga mempunyai lokasi strategis di Sumsel yang dikelilingi 16 Kabupaten/Kota di Sumsel. 

"Jadi kami nilai sudah sangat tepat untuk memilih lokasi Muba dijadikan Politeknik Penerbangan pertama yang ada di Sumatera, selain itu juga Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sangat konsen untuk mendukung percepatan pembangunan Politeknik ini," ungkapnya. 

Dijelaskan, ada beberapa jurusan nantinya yang akan dibuka pada Politeknik Penerbangan Muba yakni diantaranya jurusan Teknik Bandar Udara, Security Penerbangan, dan Teknik Pemadam Pesawat. "Kalau sudah dibuka nantinya, Politeknik Muba ini akan jadi Politeknik rujukan Sumatera dan menjadi pusat pelatihan pesawat yang berkualitas," jelasnya. 

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan keberadaan Politeknik Penerbangan Muba nantinya tidak hanya jadi pusat studi pendidikan saja tetapi bisa menjadi bagian yang meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Muba. "Nanti Politeknik Penerbangan Muba ini akan menjadi pusat pelatihan dan memiliki fasilitas yang berkualitas," tuturnya.

Dodi menambahkan, dirinya menargetkan proses realisasi operasional Politeknik Penerbangan Muba akan tepat waktu dan diharapkan bisa menciptakan SDM Muba yang handal dan terampil di bidang penerbangan. "Politeknik Penerbangan ini keberadaannya sangat cocok di Muba, dan Pemkab Muba akan mendukung seratus persen untuk percepatannya nanti," pungkasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi