Diposting oleh : Butet Kertaradjasa     Tanggal : 02 September 2017 08:21     Dibaca: 147 Pembaca

Xavi Nilai Manajemen Barcelona Terlena dan Tertidur

Xavi Hernandez

Barcelona, Detik Sumsel- Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez menilai, manajemen tim asal Katalunya terlena dengan kesuksesan tim lima atau enam tahun lalu sehingga lupa mendatangkan pemain yang cocok dengan gaya main tim.

Penampilan Barcelona di dua laga La Liga cukup bagus dengan meraih dua kemenangan. Tapi, Blaugrana mendapat kritikan ketika kalah dari Real Madrid di dua leg Piala Super Spanyol.

Setelah menjual Neymar, Barcelona kesulitan mendatangkan pemain berkualitas. Keputusan merekrut Paulinho mendapat cibiran. Sementara itu, perekrutan Ousmane Dembele dinilai sebagai investasi jangka panjang.

Upaya mencari pengganti sepadan dengan mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool tak terealisasi. Xavi khawatir penampilan Barcelona akan semakin menurun seiring tak adanya perekrutan yang cocok dengan gaya permainan tim.

"Saya menjadi bagian dari era Barcelona yang impresif dan saat ini tampaknya sudah tak sama lagi. Mereka memainkan sepak bola bagus, tapi harusnya mereka bisa mendatangkan pemain yang lebih baik," ujar Xavi, kepada Marca.

"Mereka (manajemen) seperti tertidur dan terlena karena lima atau enam tahun lalu mereka memiliki pemain terbaik di dunia untuk gaya bermain Barcelona. Kini mereka punya enam pemain yang cocok, Anders Iniesta, Jordi Alba, Lionel Messi, Gerard Pique, dan Sergio Busquets," tambahnya.

"Tapi Barcelona harusnya punya 11 pemain yang cocok dengan gaya bermain mereka. Jangan pernah katakan pemain ini akan cocok di Barcelona, karena semua pemain yang cocok sudah ada di sana. Mereka mendatangkan pemain yang tak cocok dengan gaya bermain," tandasnya.(net)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi