Banyuasin Siap Sukseskan Asian Games Tahun 2018
Pasang Iklan di DetikSumsel.com
Diposting oleh : Bara Revolusioner     Tanggal : 09 Juli 2018 14:12     Dibaca: 438 Pembaca

YBM PLN Buka Pendaftaran Beasiswa, Cek Syaratnya

Palembang, Detik Sumsel - Melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) membuka pendaftaran peserta beasiswa Cahaya Pintar. Kegiatan ini dalam rangka pendistribusian Zakat dari seluruh pegawai PT PLN WS2JB.

Beasiswa ini ditujukan khusus bagi mereka yang tergolong fakir, miskin, maupun dhuafa. Melalui YBM diharapkan kewajiban pegawai PLN untuk mengeluarkan zakat kepada orang yang berhak menerimanya.

Naufal, Manager Amil YBM PLN WS2JB mengatakan, hal ini merupakan salah satu inisiasi untuk dunia pendidikan dimana salah satu program divisi tersebut adalah Beasiswa Cahaya Indonesia.

"Agar masyarakat bisa terbantu dalam bersekolah, sekolah memang gratis tapi untuk buku tulis, seragam dan lainnya, mereka sangat membutuhkan. Makanya dengan ini YBM hadir untuk memberikan bantuan hal tersebut," katanya,  Senin (9/7).

Naufal menambahkan, adapun kriteria yang berhak mendapat beasiswa ini adalah, dari keluarga tidak mampu secara ekonomi, berjenjang pendidikan SD-SMP-SMA/sederajat, berprestasi akademik dan non akademik, bisa membaca, menulis dan berhitung, sehat jasmani dan rohani, siap mengikuti rangkaian kegiatan dari Beasiswa Cahaya Pintar, mematuhi semua peraturan yang sudah dibuat.

"Untuk waktu pendaftaran mulai tanggal 09-18 Juli, 22 Juli seleksi wawancara, home visit 23-25 Juli, dan tanggal 27 Juli nanti diumumkan," jelasnya.

Untuk persyaratan yang harus dibawa para peserta, yaitu mengisi formulir yang sudah disiapkan di kantor YBM PLN WS2JB, melampirkan Foto Copy (FC) KTP orang tua, Kartu Keluarga, Raport Semester Akhir, Foto ukuran 4 x 6 (2 lembar), dan melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan.

"Setelah persyaratan lengkap, kemudian diserahkan di kantor YBM WS2JB Jl Kapten A Rivai No 37 Palembang, dan pengumumannya nanti bisa di cek di @ybmplnws2jb," pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan
  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Tinggalkan Komentar

*) Harus diisi

Refleksi