Diposting oleh : Edy Parmansyah     Tanggal : 27 Februari 2017 14:47     Dibaca: 433 Pembaca

Yusnin Pastikan Tim Gabungan Dilokasi Banjir

Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba, membantu sejumlah pelajar menyeberangi jalan yang tergenang banjir sekitar 1 meter di Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lencir.

Sekayu, Detik Sumsel – Sempat belum menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), akhirnya Minggu (26/2) malam. Tim gabungan, Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Kesehatan, tiba salah satu desa yang terkena dampak bencana banjir.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tim gabungan yang langsung diperintahkan langsung Pj Bupati Muba, H Yusnin, S.Sos, M.Si untuk melakukan penanganan awal terhadap warga Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lencir. Menyiapkan sejumlah perahu karet, dan membuat posko sementara untuk masyarakat.

Pj Bupati Muba, H Yusnin diwawancari sejumlah wartawan, Senin (27/2) membenarkan jika tim gabungan telah tiba dilokasi banjir. Tim TRC dari BPDB Muba menyiapkan perahu karet guna akses sementara masyarakat yang akan keluar desa. Mengingat akses jalan yang tenggelam akibat terendam air. “Saya telah mendapatkan informasi dan foto-foto mengenai kondisi dan langkah-langkah tim dilapangan,” terangnya.

Ditambahkan Yusnin, bahwa  bantuan berupa makanan instan dan susu tersebut langsung disambut warga korban banjir. Harapannya, dengan bantuan logistik sementara bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, apalagi dalam hal konsumsi. Sebab, bantuan ini mungkin sangat diharapkan oleh mereka saat ini. “Selain makanan kita juga menyiapkan posko kesehatan,  sehingga bagi warga yang sakit bisa berobat diposko tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Bayung Lencir, Alamsyah Rianda membenarkan telah adanya bantuan dari Pemkab Muba melalui tim gabungan. “Ya, bantuan telah tiba da saya juga elah turun langsung kelapangan guna melakukan pengecekan kondisi warga,” pungkasnya. (edy)

  • Google+
  • Whatsapp

0 Comments

Leave a Comment

*) Harus diisi

Refleksi