banner 728x250

1 Agustus Jama’ah Haji Kloter Pertama Pulang, Debarkasi Diperketat

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan, didampingi Kabag Tata Usaha kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel — Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan mengumumkan jemaah haji kloter pertama asal Kabupaten OKU Timur l, Senin 1 Agustus 2022 akan tiba di Palembang.

Hari ini Kamis (28/07) semua unsur instansi tersebut menggelar rapat koordinasi persiapan kedatangan jamaah haji tersebut. “Insya Allah jamaah haji kloter pertama akan tiba di bandara SMB II Palembang pada pukul 17:10 WIB,” ujar Kepala Kantor Kemenag Sumsel Syafitri Irwan kepada wartawan, Jumat (29/7/20202).

Ia menjelaskan, 450 jemaah haji dari 443 Jemaah haji reguler dan 7 petugas haji nanti proses pemulangannya sedikit ada perbedaan pada tahun sebelumnya dikarenakan tahun ini masih dalam kondisi pandemi dan mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 maka proses debarkasi dibuat seminimalis mungkin.

Baca Juga :   Satu Koper Jemaah Haji Asal OKU Tertukar

Lebih lanjut, seluruh jama’ah yang tiba akan dilakukan proses skrining kesehatan meliputi pemeriksaan suhu tubuh dilanjutkan pemeriksaan antigen bagi seluruh jamaah haji. Setibanya di aula Asrama haji, mendapatkan hasil antigen lebih kurang 15 menit, jamaah dipersilahkan istirahat di asrama dan dihimbau untuk mandi serta berganti pakaian hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid19. (Haris Widodo)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL