1 April 2021, Pendataan Keluarga di OKI Dimulai | Detik Sumsel
Pemprov
Sekretaris Daerah (Sekda) H Husin, S.Pd., MM., M.Pd., akan memulai pendataan keluarga pada 1 April nanti ditandai dengan pemukulan gong, Senin (29/3/2021)

1 April 2021, Pendataan Keluarga di OKI Dimulai

Kayuagung, Detik Sumsel-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada 1 April ini akan memulai pendataan keluarga.

“Pelaksanaan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21) perlu dilakukan persiapan-persiapan yang mengarah kepada efektivitas. Salah satunya menyiapakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperankan dalam pengorganisasian lapangan meliputi : manager pengelolaan, manager data, supervisor dan kader pendata,” kata Kepala Dinas PPKB OKI, Ubaidillah, Senin (29/3/2021).

Ubaidillah mengatakan untuk memantangkan kegiatan pendataan keluarga 2021, pihaknya bersama stakeholder terkait melakukan koordinasi pada Rapat Koordinasi dan Kemitraan Program Bangga Kencana Tahun Anggaran 2021 di ruang Rapat Bende Suguguk.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) H Husin, S.Pd., MM., M.Pd., menyampaikan pendataan keluarga (PK) merupakan hal yang berbeda dari Sensus Penduduk (SP) yang baru saja dilaksanakan oleh BPS.

Data dan informasi yang dikumpulkan dalam PK akan menghasilkan data dan informasi tentang keluarga Indonesia serta menjadi dasar terwujudnya “one and single data” keluarga Indonesia yang digunakan dalam upaya pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga.

“Pelaksanaan PK 2021 diharapkan menghasilkan data yang berkualitas, akurat, relevan dan dapat dipertanggung jawabkan,” harap Sekda.

Husin menambahkan program bangga kencena ini membutuhkan penyamaan komitmen di seluruh level pejabat pemerintahan daerah dan masyarakat, guna membangun keluarga berkualitas.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

500 Aset Pemkab Ogan Ilir Belum Miliki Sertifikat

Indralaya, Detik Sumsel- Dari puluhan ribu aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ternyata terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *