10 Muharram, PWNU Sumsel Gelar Istighazah dan Santuni Anak Yatim-Piatu | Detik Sumsel
BNI"
Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi saat memberikan sambutan

10 Muharram, PWNU Sumsel Gelar Istighazah dan Santuni Anak Yatim-Piatu

Palembang, Detik Sumsel– PWNU Sumsel memperingati 10 muharram dengan istighozah dan menyantuni anak yatim piatu di PWNU Sumsel, Sekip Pangkal Palembang, Sabtu (29/8).

“Alhamdulillah, malam ini kita bisa silaturahmi dan menyantuni. Karena Muharram ini momentum kita hijrah, silaturahmi dan berbagi,” kata KH Amiruddin Nahrawi, M.Pd.I saat memberikan sambutannya.

Staf khusus gubernur bidang agama ini mengatakan, kegiatan ini juga sebagai pengingat bahwa pengurus NU juga banom dan lembaga untuk terus bergerak dengan kegiatan positifnya.

“Zohir dan batinan harus ikhlas membuat NU ini besar dan alhamdulillah PBNU sudah menilai bagus menjadi contoh di Indonesia,” paparnya.

Sementara itu, KH Mardhi Abdullah yang mengisi tausiyah menekankan bahwa Muharram adalah bulan hijrah sebagai tonggak penderian negara madinah almuwaroh.

“Bukan negara Islam, tapi madina munawaaroh. Dan ini berhasil dengan sebuah komitmen piagam madinah. Ajaran inilah yang kemudian diikuti ulama Indonesia dalam mendirikan negara ini, bukan negara Islam tapi NKRI,” tuturnya.

Kiayi Mardhi mengingatkan untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Muharram ini karena pas 10 muharrom ini banyak peristiwa besar. “Peristiwa ini kita ingatkan kita untuk bersyukur dengan shalat, puasa dan shadaqoh,” tuturnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Pelatihan Penyusunan Profil Desa pada Desa Ulak Kembahang II

Palembang, Detik Sumsel- Masih kurangnya kemampuan dalam pengelolaan data profil dan potensi ekonomi, dikarenakan masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *