10 Muharram, Wartawan dan Anggota Polda Sumsel Santuni Anak Yatim | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Fauzi Wartawan Detiksumsel.com ketua pelaksana kegiatan 10 Muharram 1442 Hijriyah tahun 2020 masehi di Mushola Al Ikhlas, Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kebon Gede I, Kecamatan Ilir Barat II Palembang

10 Muharram, Wartawan dan Anggota Polda Sumsel Santuni Anak Yatim

Palembang, Detik Sumsel — Momentum 10 Muharram 1442 Hijriyah tahun 2020 masehi, wartawan Kriminal yang bertugas di Polda Sumsel bersama anggota Polda Sumsel menyantuni anak yatim dan fakir miskin di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kebon Gede I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang Sabtu (29/8).

Ketua pelaksana Fauzi SH mengatakan tanggal 10 Muharram merupakan hari raya anak yatim atau Idul Yatama, nabi Muhammad Sallahu alaihi wassalam sangat menganjurkan umatnya untuk menyantuni anak-anak yatim dan keluarganya.

“Untuk itu bagi kita umat nabi Muhammad yang mendapatkan rezeki berlebihan agar menyisihkan sedikit rezekinya untuk menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin,”ujar Fauzi yang juga wartawan Detiksumsel.com ini.

Anak yatim yang menerima santunan di Mushola Al Ikhlas, Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kebon Gede I Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang

Dikatakan Fauzi, dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram).

Dalam kitab Tanbihul Ghafilin bi-Ahaditsi Sayyidil Anbiyaa-i wal Mursalin Rasulullah SAW dalam bersabda nya.

“Barangsiapa berpuasa para hari Asyura (tanggal 10) Muharram, niscaya Allah akan memberikan seribu pahala malaikat dan pahala 10.000 pahala syuhada’. Dan baragsiapa mengusap kepala anak yatim pada hari Asyura, niscaya Allah mengangkat derajatnya pada setiap rambut yang diusapnya“ .

Untuk santunan yang diberikan Fauzi menyebutkan berasal dari sesama rekan wartawan di Polda Sumsel dan mitra kerja yakni Polda Sumsel dan jajaran.

“Uang santunan maupun beras yang diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin berasal dari sumbangan sesama wartawan Polda Sumsel dan anggota Polda Sumsel itu sendiri,”katanya lagi.

Selain mencari keberkahan untuk kemajuan wartawan Polda Sumsel dan kepolisian , menyantuni anak yatim juga dilaksanakan simbol kepekaan sosial kepada sesama manusia yang tidak mampu.

“Selain itu sesuai hadis Nabi Muhammad kita disunahkan dan dianjurkan untuk berpuasa selama tiga hari tanggal 9, 10, dan 11 Muharram atau Syura,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Delapan Bulan Buron, DPO Bobol Warung Manisan Dibedil

Palembang, Detik Sumsel — Delapan bulan menjadi buronan Polsek Ilir Timur II dalam kasus bobol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *