10 Ribu Paket Sembako Gratis Mulai Distribusi untuk Warga Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 10 ribu paket sembako akan didisribusikan langsung oleh Pemerintah kota Palembang untuk warga yang telah terdata pada hari ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo usai menerima bantuan paket sembako dari Presiden Republik Indonesia (RI) di Posko Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19, Jalan Tasik Palembang, Jumat (08/05).

“Kita akan mulai menyerahkan bantuan dari Pemerintah kota yang jumlahnya 49 ribu lebih yang hampir 50 ribu. Dan pada hari ini akan ada 10 ribu akan kita distribusikan, yaitu kecamatan Seberang Ulu II, Kertapati dan Jakabaring,” kata Harnojoyo.

Masih dikatakan orang nomor satu di kota Palembang tersebut, bahwa untuk pendistribusian bantuan dari Presiden RI, Pemkot Palembang akan lakukan pendistribusian bantuan setelah selesainya pendistribusian 49 ribu lebih bantuan dari Pemkot Palembang tersebut.

“InsyaAllah, setelah tanggal 15 Mei, setelah selesai pendestribusian semuanya, baru akan kita destribusikan bantuan dari bapak Presiden. Mungkin itu akan kita akumodir terkait adanya data yang yang baru dari kekurangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Harnojoyo juga mengharapkan kesadaran masyarakat kota Palembang untuk dapat tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sekali lagi kami menghimbau maayarakat, patuhilah protokol kesehatan. Karena, baik mau PSBB, Lockdown atau apapun, kalu masyarakat tidak patuh dengan standar kepatuhan virus corona ini, kita tidak akan berhasil dengan baik,” harapnya. (ril/bet)

Komentar