110 Delegasi Parmusi Sumsel Partisipasi Jambore Nasional Dai | Detik Sumsel
Pemprov
Delegasi Parmusi Sumsel yang mengikuti Jambore Nasional Dai di Cibodas (ist)

110 Delegasi Parmusi Sumsel Partisipasi Jambore Nasional Dai

Palembang, Detik Sumsel – Sebanyak 110 Utusan Pelaksanaan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sumsel mengikuti Jambore Nasional Da’i Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di taman Nasional gunung Gede Pangrango Cibodas 24-27 September 2018.

Hal ini diungkapkan Ketua panitia Jambore Parmusi rombongan Sumsel Junari Alwi kepada Detik Sumsel Sabtu (29/7) sesaat tiba di Palembang.

” Kita dapat juara satu qori membaca alquran. Atas nama Husni Mubarok, meraih hadiah umroh. Kita berharap dai daiyah bisa bergabung dengan parmusi, kita jadikan sebagai organisasi dakwah yang besar. Dengan semakin banyaknya dai maka kita optimis dalam rangka mencerdaskan bangsa akan lebih cepat kita wujudkan,” ungkapnya.

Dijelaskan Junari, keikutsertaan delegasi Parmusi Sumsel di Jambore Nasional Dai tersebut banyak mendapatkan manfaat dan saling mengenal sesaama Muslim.

“Alhamdulillah banyak dapat ilmu dan manfaat disana, sebagai orang yang mesti turut mencerdaskan masyarakat kami akan merealisasikannya, agar Negara yang kita cintai ini pula dapat semakin maju, ” tambah Junari Alwi.

Jambore Nasional Dai, kata dia, dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional seperti Kapolri, Jambore ini mempertebal ukhuwah Islam dan mempererat persatuan bangsa, Sehingga memang jika uhkwah muslim itu kokoh maka dengan sendirinya NKRI ini akan menjadi kuat. Jika terpecah belah maka tentunya akan rapuh.

“Pada intinya bahwa masyarakat itu adalah bagian dari bangsa, sehingga harus memahami berkehidupan bangsa dan negara, dan itulah salah satu faktor penting mengisi kemerdekaan. Jika diisi dengan baik dan benar Insyaallah masyarakat akan sejahtera. Dengan saling silaturhmi semua persoalan bangsa akan dapat kita selesaikan,” Pungkasnya.(Fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bapenda Turun ke Jalan Sosialisasikan Pemutihan Pajak

Palembang, Detik Sumsel — Pegawai Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel turun kejalan melakukan sosialisasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *