| Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Istimewa

Detik Sumsel- Tujuh tim dari Grup E-H sudah memastikan tiket ke babak 16 besar di mathcday lima Liga Champions Eropa, Rabu (28/11) dini hari WIB. Siapa saja mereka?

Grup E

Bayern Munchen dan Ajax Amsterdam menjadi wakil dari Grup E. Munchen sementara memimpin klasemen dengan 13 poin setelah meraih kemenangan telak 5-1 atas Benfica di matchday lima.

Bermain di Allianz Arena Stadium, lima gol Munchen masing-masing disumbang Arjen Robben (13′, 30′), Robert Lewandowski (36′, 51′) dan Franck Ribery (76′), sedangkan satu gol hiburan Benfica dicetak Gedson Fernandes (46′).

Di pertandingan sebelumnya, Selasa (27/11) malam WIB, Ajax mampu meraih kemenangan di kandang AEK Athens. Dalam pertandingan yang berlangsung di Athens Olympic Stadium, dua gol Ajax semuanya diborong Dusan Tadic (pen 68′, 72′).

Dengan tambahan tiga poin, Ajax kini mengemas nilai 11. Sedangkan Benfica di urutan tiga mengemas empat poin serta AEK yang belum meraih poin di urutan terbawah.

Grup F

Di Grup F baru Manchester City yang bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Kepastian tersebut didapat setelah City mampu menahan imbang Lyon 2-2.

Baca Juga :   Demo Soal Gajah Ricuh, 3 Orang Diamankan Polisi

Dengan hasil tersebut, City masih memimpin klasemen dengan nilai 10 sedangkan Lyon di posisi dua dengan nilai tujuh. Poin Lyon masih mungkin terlewati Shakhtar Donetsk yang saat ini mengemas lima angka di posisi tiga karena fase grup menyisakan satu laga terakhir.

Di pertandingan lainnya, Shakhtar mampu meraih kemenangan 3-2 di kandang Hoffenheim.

Grup G

Di grup ini sudah bisa dipastikan Real Madrid dan AS Roma yang berhak melaju ke fase gugur. Meskipun kalah 0-2 dari Real Madrid di Olimpico Stadium, posisi Roma terbilang aman. Pasalnya di laga lainnya, CSKA Moskow menelan kekalahan 1-2 dari Viktoria Plzen.

Dengan hasil tersebut, Madrid masih berada di posisi teratas Grup G mengemas 12 poin dari lima laga. Los Blancos memastikan satu tiket ke babak 16 besar, pun demikian dengan Roma.

I Giallorossi berada di posisi dua dengan nilai sembilan, poin mereka tidak mungkin terkejar Viktoriz Plzen dan CSKA Moskow di tempat ketiga dan keempat yang sama-sama mengemas nilai empat.

Baca Juga :   Nongkrong Ditempat Gelap Puluhan Pelajar di Lahat Dijaring

Grup H

Di Grup H Juventus dan Manchester United menjadi dua tim yang selanjutnya yang melaju ke 16 besar. Di laga dini hari tadi, Juve menang tipis 1-0 atas Valencia berkat gol semata wayang Mario Mandzukic.

Di laga lainnya, Manchester United harus menunggu sampai injury time untuk meraih kemenangan berkat gol Marouane Fellaini.

Dengan hasil tersebut Juve masih berada di urutan teratas dengan 12 poin, sedangkan MU di posisi dua dengan 10 poin. Sedangkan Valencia di urutan tiga mengemas lima poin kemudian Young Boys di posisi terbawah dengan nilai satu.

Selain tujuh tim diatas, satu tim lainnya yang sudah punya tempat di 16 besar adalah Barcelona dari Grup B. Dari empat pertandingan yang sudah dimainkan El Barca mengemas nilai 10, sedangkan pesaing terdekatnya Inter baru mengemas tujuh poin, kemudian Tottenham Hotspur empat poin.

Kalaupun Barca kalah di dua laga sisa, kemudian Spurs menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan, maka keduanya punya nilai yang sama tetapi Los Blaugrana unggul head-to-head.(net)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *