12 Gerakan, Kemiskinan Banyuasin Turun Pertumbuhan Ekonomi Naik

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Jakarta, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani, SH MH Kamis (29/9/2022) hadir dalam rapat koordinasi Kepala Daerah seluruh Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC). Ada tiga hal penting yang disampaikan Presiden Jokowi dalam arahannya, yakni Pengendalian Inflasi, Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Tindaklanjut Aksi Afirmasi bangga Produk Indonesia.

Presiden Jokowi meminta seluruh Kepala Daerah, Gubernur, Walikota, Bupati, Kapolda dan Pangdam untuk kompak dan bersama-sama dalam menindaklajutinya.

Atas arahan Presiden tersebut, Bupati Banyuasin H Askolani menegaskan bahwa Kabupaten Banyuasin telah menindaklanjuti ketiga hal penting tersebut. Sejak tahun 2019 terangnya Kabupaten Banyuasin telah meluncurkan 12 gerakan bersama masyarakat, Gerakan Tanam sayur (Gertas), Gerakan Pengembangan Tanaman Obat Rempah dan Umbi-umbian (Gerbang Tobaru), Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak), Pulauan Bueh (Kampung Buah) dan sejumlah gerakan lainnya bersama masyarakat.

” Disaat pandemi covid 19 Daerah lain mengalami turun daya beli, kemiskinan naik dan pertumbuhan ekonomi rendah. Jusru Banyuasin sebaliknya dengan 12 gerakan bersama masyarakat tersebut berdampak positifi dengan daya beli masyarakat Banyuasin meningkat, angka kemiskinan turun dan ada kenaikan pertumbuhan ekonomi, “terang Bupati Askolani.

Komentar