12 Kabupaten Dan Kota Ikuti Cabor ESport | Detik Sumsel
BNI"
Pembukaan cabor ESport

12 Kabupaten Dan Kota Ikuti Cabor ESport

Baturaja, Detik Sumsel – 12 kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan mengikuti pertandingan cabang olahraga ESport dalam even pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumsel XIII OKU raya.

Hanya sayangnya, peserta olahraga ini masih didominasi kaum adam. Atlet putri dalam cabor ESport masih minim. Sehingga belum bisa memenuhi syarat untuk bisa masuk pertandingan. Hal ini sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan KONI.

“Untuk peserta putri ini belum memenuhi syarat kuota, Sehingga untuk putri hanya bersifat eksibisi, dan tidak mendapatkan medali,” kata Panitia Pelaksana Basroni, dalam pembukaan cabor ESport, Rabu (24/11).

Ketua Cabor ESport Sumsel, Brigjen TNI Armansyah mengatakan, ESport sudah secara resmi tercatat dan dipertandingkan dalam Porprov XIII OKU Raya. Untuk itu ia meminta atlet bisa bertanding dengan baik. Dengan mencurahkan segala yang sudah dilatih selama ini.

“Atlet sudah siap memperebutkan medali dalam cabor ini, Bertanding secara sportif untuk bisa menghasilkan prestasi yang baik,” ujarnya.

Atlet dari cabor ESport menurutnya, siap untuk menghadapi even yang lebih tinggi. Yakni PON 2024 di Aceh.

Technical Delegate Cabor ESport, M Syeifa Reinaldi mengatakan, ada 4 game yang dipertandingkan. Yakni Mobile Legend, PUBG mobile, Game Free Fire, dan Game PES 2021.

Penilaian untuk Mobile Legend menggunakan sistim group. Dimana 1 group terdiri dari 3 tim, dari 12 daerah. Setelah itu dilakukan penyisihan untuk mendapat 8 besar. Kualifikasi sistem gugur sampai final.

Sedangkan untuk PUBG mobile, Game Free Fire dengan sistim poin. Ada 7 match dalam masing masing game. Sedangkan untuk Game PES 2021 menggunakan sistim gugur. (Ril/fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Ajak Anggota Jurnalis FC Jadi Wira Agent

Lampung, Detik Sumsel– Mandiri Tunas Finance, salah satu anak perusahaan Bank Mandiri yang bergerak dibidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *