12 Ribu Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu di Kota Palembang | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana saat mengecek kesiapan personil pengamanan Pemilu 2019

12 Ribu Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu di Kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 12 ribu personil gabungan Polresta Palembang dan Kodim 0418 Palembang siap diterjunkan untuk mengamankan jalannya Pilpres dan Pileg 2019. Personil gabungan ini akan disebar di 4.805 TPS yang ada di kota Palembang.

Hal ini diungkapkan Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah saat apel gelar pasukan dan pembekalan personil dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di halaman depan Stadion Glora Sriwijaya (GSC) Jakabaring Palembang, Sabtu (13/4).

“Gelar pasukan ini untuk mengetahui sampai dimana kesiapan anggota dan instansi terkait, dalam mengamankan Pemilu yang tinggal empat hari lagi. Polri bersama TNI siap mengamankan Pemilu 2019 kami juga menjamin keamanan masyarakat sampai ke TPS,” ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah usai memimpin gelar pasukan.

Polri bersama TNI juga sudah memetakan lokasi titik rawan, gangguan Kamtibmas baik itu rawan, tidak rawan dan sangat rawan.

“Semua sudah kita petakan. Satu TPS dijaga dua anggota polisi dibantu dua anggota Linmas untuk titik rawan, dua anggota Polisi dan empat anggota Linmas untuk lokasi tidak rawan, terakhir dua Polri dan 16 Linmas akan menjaga delapan TPS untuk lokasi sangat rawan,”beber orang nomor satu di Polresta Palembang itu.

Mantan Kabid Propam Polda Sumsel ini juga menekankan kepada anggotanya untuk bertindak tegas sesuai SOP jika mendapati sekelompok atau seseorang yang mengganggu jalannya proses pemungutan suara.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

500 Aset Pemkab Ogan Ilir Belum Miliki Sertifikat

Indralaya, Detik Sumsel- Dari puluhan ribu aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, ternyata terdapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *