1200 Crosser Jajal Bukit Tunjuk | Detik Sumsel
BNI"

1200 Crosser Jajal Bukit Tunjuk

Lahat, Detik Sumsel — Lebih dari 1200 pecinta trial, ramaikan even Adventure Dasawarsa 10 tahun Serelo Trial Lahat (STC) di Kabupaten Lahat. Ribuan crosser ini bukan hanya dari Kabupaten Lahat, Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan, bahkan dari Provinsi Lampung, ikut menggeruk tanah di Bumi Seganti Setungguan.

Menariknya, even kali ini bukan hanya diikuti oleh crosser pria dan wanita saja. Bahkan crosser cilik asal Kabupaten Lahat, ikut menerabas sejumlah jalur extrim, berupa tebing dan kubangan air yang disiapkan panitia.

“Baru kelas 3 SD, seneng main trial karena sering ikut ayah,” ujar Azam (8) putra Kasmir, warga Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Sabtu (15/9).

Deswan Irsyad, selaku Ketua Panitia mengatakan, even ini digelar bukan hanya untuk merayakan hari jadi ke 10 STC. Olahraga yang menguji adrenalin ini digelar sebagai sarana penyulur hobi, sekaligus mempromosikan keindahan alam, khususnya di area sekitar Bukit Tunjuk yang jadi icon Kabupaten Lahat.

“Salam satu jalur. Selamat menikmati jantung Lahat, gass pool,” teriak Deswan Irsyad.

Perayaan satu dekade STC ini dibuka langsung Bupati Lahat terpilih, Cik Ujang. Juga dihadiri Kombes Pol Iwan, selaku pendiri STC. Dengan beragam doorprize yang disiapkan berupa, satu unit motor Honda CRF, dua unit motor bebek, tiga unit sepeda, ban motor, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

“Even seperti ini harus sering digelar, agar lebih banyak lagi orang luar yang tahu keindahan Kabupaten Lahat,” kata Cik Ujang, disela sebelum melepas peserta trial. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Prestasi Lahat di Porprov Anjlok, Barefi Sebut Itu Sudah Maksimal

Lahat, Detik Sumsel – Euforia pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Oku Raya, resmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *