135 Jiwa Warga Sungsang Sahur Ditenda Darurat

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Kebakaran menjelang sholat terawih puasa ramadhan 1443 H, Sabtu (2/4/22) pukul 18.45 WIB terjadi di Lorong Kerangga Desa Sungsang I Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

Dari musibah ini tercatat 26 rumah hangus terbakar dan sebanyak 41 KK dengan 135 jiwa harus makan sahur di tenda darurat.

Tidak ada korban jiwa, namun sumber Api diduga berasal dari Kompor Gas Tempat Gorengan menyambar ke bensin dekat sekitar tempat jualan gorengan milik salah seorang warga.

Camat Sungsang Salinan S.Sos Msi menjelaskan bahwa Warga masyarakat bergotong royong memadamkan api. Sekitar pukul 20.30 wib api dapat di kendalikan dan berangsur padam.

Dari kejadian ini terang Salinan, ada 26 rumah terbakar persisnya di Lorong Kerangga di Desa Sungsang I. Tidak ada korban jiwa, namun kehilangan dan atau kerusakan tempat tinggal sebanyak 41 KK dan 135 Jiwa.

” 41 KK ini, Hj Dewi Madura, Adit, H.isah nangyu, Minik husin, Amir (warung), Budi Iyut , H. Darna , Ujang (Linda), Burhan ,Matdiah, Hendri , H. Meran , Herman Armin , Teguh , Kailani Telang, Herol. Warga tersebut berada di sebelah utara jalan. Sedangkan sebelah selatan jalan yang terbakar rumah milik Solihin, Lilis 1 pintu, Bidan Dona 1 pintu, Nuar , Ujang (iwan), Karim, Teguh, Resad, H. Ateng Kailani dan Erni Kck, “katanya.

Komentar