14 IKM Sumsel Terpilih Ikut Pameran Yogya Smart City | Detik Sumsel
Pemprov

14 IKM Sumsel Terpilih Ikut Pameran Yogya Smart City

Palembang, Detik Sumsel – Dinas Perindustrian Sumsel memberangkatkan 14 pemenang IKM Industri Kecil Menengah (IKM) Award dari lima kategori produk untuk ikut pameran Yogyakarta Smart City yang akan berlangsung 13-15 Oktober.

Kadis Perindustrian Sumsel, Hj Ernila Rizar mengatakan pemenang IKM award ini adalah mereka yang terpilih dari 417 IKM yang ikut mendaftar dalam IKM award yang ikut bersaing memenangkan penghargaan tersebutlah.

“Keberangkatan mereka semua dibiayai Disperindag agar bisa menimba ilmu dan melebarkan pemasaran lebih luas,” ungkapnya saat melepas IKM yang akan berangkat ke Yogya, Senin (11/10).

Selama pameran tiga hari Din Yogya belasan IKM ini akan memasarkan produknya di dua stan yang sudah disewa Disperindustrian Sumsel.

Masing-masing IKM membawa produk olahan mereka baik itu kuliner, sandang, pangan juga produk kimia.

Ditambahkanya, selain ikut pameran, nantinya mereka juga akan berkunjung ke sentra pembuatan gerabah untuk memperdalam ilmu dan pemasaran IKM Sumsel agar lebih percaya diri bersaing memasarkan produk.

Maria salah satu IKM yang ikut berangkat ke Yogya mengatakan senang bisa ikut pameran keluar kota dan dibiayai oleh Dinas Perindustrian.

Dia juga bangga produknya bisa terpilih memang kan penghargaan IKM award karena dari Lubuklinggau dia satu-satunya IKM yang konsen pada produk olahan dengan bahan alami sehingga ramah lingkungan. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

PPKM di Perpanjang Lagi, Penumpang Pesawat Wajib PCR

Palembang, Detik Sumsel – Perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 1 November mendatang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *