14 WBP Lapas Kelas 1 Palembang Jalani Asimilasi COVID-19 | Detik Sumsel
Pemprov
Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM telah memperpanjang kebijakan pemberian Hak Asimilasi di rumah bagi narapidana sampai dengan 31 Desember 2021 sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 24 Tahun 2021.

14 WBP Lapas Kelas 1 Palembang Jalani Asimilasi COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 14 WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Lapas Kelas I Palembang mendapatkan hak asimilasi di rumah melalui program Asimilasi Covid-19.

Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM telah memperpanjang kebijakan pemberian Hak Asimilasi di rumah bagi narapidana sampai dengan 31 Desember 2021 sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 24 Tahun 2021.

Hermanto, petugas Bimbingan Pemasyarakatan menuturkan, ada 14 WBP pada hari ini yang telah memenuhi syarat menjalani Asimilasi Covid-19 dan akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Robet, salah satu Warga Binaan yang mendapatkan program Asimilasi Covid-19, mengaku senang karena dapat menjalani Asimilasi di rumah melalui program Asimilasi Covid-19 sehingga dapat bertemu dengan keluarga di rumah. Robet mewakili Warga Binaan yang lain berterima kasih kepada Kepala Lapas beserta jajaran dan juga pegawai yang telah mengusulkan dirinya mengikuti program Asimilasi Covid-19.

Apalagi dalam pengurusannya, dirinya dan kawan-kawan mengaku tidak dibebankan biaya apapun. Robet berharap pembinaan di Lapas Kelas I Palembang dapat terus meningkat sehingga nantinya akan ada lebih banyak lagi Warga Binaan yang mendapatkan haknya melalui program integrasi.

Kadiyono, Kepala Lapas Kelas I Palembang, mengungkapkan memberikan sambutan dan arahan ke-14 Warga Binaan yang mendapatkan program Asimilasi Covid-19. Dalam kesempatan ini, Kadiyono mengajak kepada penerima program Asimilasi Covid-19 untuk bersyukur karena telah mendapatkan program Asimilasi di rumah. Kadiyono menyampaikan kepada Warga Binaan untuk tetap menjauhi kerumunan sewaktu berada di luar Lapas.

“Tujuan Program Asimilasi Covid-19 ini adalah untuk mengurangi kerumunan, jangan sampai nanti Warga Binaan yang pulang ke rumah, justru berkeluyuran dan berada dalam kerumunan”, ungkap Kadiyono.

Diakhir kata, Kadiyono berharap kepada Warga Binaan untuk tidak mengulangi kesalahan atau bahkan membuat pelanggaran baru.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *