Mulai Hari ini, Bupati Askolani Safari Ramadhan dan Terawih Keliling di 21 Kecamatan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada puasa ramadhan 1443 H kembali menggelar safari ramadhan, dimana Bupati Askolani dan Wabup H Slamet beserta instansi terkait dijadwalkan akan berkeliling di 21 Kecamatan guna berbuka puasa dan sholat terawih berjamaah.

Tidak hanya itu, melalui safari ramadhan dan terawih keliling ini, orang nomor satu di Banyuasin ini akan memberikan sejumlah bantuan baik untuk pembangunan masjid maupun untuk santunan anak yatim piatu dan pakir miskin.

Dan sudah barang tentu, melalui momen bulan baik ini juga akan digunakan Bupati dan Wakil Bupati untuk meninjau pelaksanaan pembangunan yang telah dilaksanakan dan juga menyerap aspirasi masyarakat terkait rencana pembangunan kedepan.

” Iya, puasa ramadhan tahun ini, kita Pemkab Banyuasin kembali menggelar safari ramadhan dan terawih keliling di 21 Kecamatan. Dan safari ramadhan pertama akan dilaksanakan hari ini di Masjid Al Hidayah Desa Rejosari Kecamatan Muarasugihan, “kata Kabag Kesra H Salni Fajar, Senin (4/4/2022).

Desa yang menjadi lokasi safari ramadhan dan terawih keliling ini terang Salni, desa yang belum dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati pada safari ramadhan tahun lalu dan atau safari jumat sebelumnya.

” Maka desa yang dijadikan tempat lokasi safari ramadhan dan terawih keliling ini, kita tetapkan secara bersama dengan pihak kecamatan. Dimana sesuai arahan pak Bupati dan pak Wabup, desa yang belum dikunjungi dalam kegiatan safari ramadhan dan safari jumat, “terangnya.

Dalam kegiatan ini jelas Salni, Bupati dan Wabup akan memberikan bantuan pembangunan masjid, santunan bagi anak yatim piatu dan pakir miskin. Juga akan melakukan peninjauan sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan Pemkab Banyuasin.

” Ajang safari ramadhan ini, momen silaturrahmi pemimpin dengan masyarakatnya, dan juga ajang untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Disamping momen ini juga kita isi dengan tausiyah cerama agama, “katanya. (Faz)

Berikut Jadwal Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banyuasin Tahun 2022 :

Senin 04 April 2022 / 02 Ramadhan di Desa Rejo Sari Kecamatan Muara Sugihan di Masjid Al-Hidayah

Selasa 05 April 2022 / 03 Ramadhan di Kelurahan Mekarti Jaya Kecamatan Mekarti Jaya di Masjid Al-Muttaqin

Rabu 06 April 2022 / 04 Ramadhan di Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Padang di Masjid At-Taqwa

Kamis 07 April 2022 / 05 Ramadhan di Desa Banyu Urip Kecamatan Tanjung Lago di Masjid Sabilul Huda

Jum’at 08 April 2022 / 06 Ramadhan di Desa Salek Agung Kecamatan Air Salek di Masjid Al-Falah

Sabtu 09 April 2022 / 07 Ramadhan di Desa Majuria Kecamatan Karang Agung Ilir di Masjid Al-Ikhlas

Senin 11 April 2022 / 09Ramadhan di Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III di Masjid Al-Amir

Komentar