142 Pegawai Dinas Kominfo Palembang Jalani Vaksinasi

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Program vaksinasi hingga saat ini masih terus dilakukan oleh Pemerintah, tak terkecuali juga bagi kota Palembang yang masih terus berupaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini, sebanyak 142 orang pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Palembang menjalani vaksinasi.

Dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), berbagai tahapan diikuti para pegawai PNS dan non-PNS, mulai dari proses pendaftaran, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga proses pemberian sertifikat.

“Alhamdulillah Hari ini sebanyak 142 staf karyawan Diskominfo Palembang, baik PNS ataupun non PNS telah siap divaksin,” kata Kepala Dinas Kominfo Palembang, H. Edison saat meninjau langsung proses vaksinasi di, Jumat (12/03).

Edison menyampaikan, bahwa vaksinasi yang dilakukan tersebut juga dinilai mampu meningkatkan kepercayaan diri para karyawan, sehingga dapat terus bekerja secara profesional, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

“Vaksin ini memang sangat kita butuhkan, karena Dinas Kominfo ini sifatnya mobile yang meliput setiap kegiatan Pemerintah kota Palembang, bahkan selalu bertatap muka dengan masyarakat,” ujarnya.

“Meskipun vaksinasi ini telah dilakukan, kita juga tetap menghimbau para karyawan untuk selalu patuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta terus mencuci tangan,” ucap Edison.

Ditempat yang sama, Pelaksana Tugas Sekretaris Dinas Kominfo Palembang, Adi Zahri yang terlihat telah mengikuti langsung proses vaksinasi pertama, menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur telah menerima langsung vaksinasi, bahkan tidak ada rasa takut sedikitpun yang dirasakannya. “Rasanya seperti disuntik biasa, jadi tidak harus kita takuti. Alhamdulillah juga tadi sudah berjalan lancar,” kata Adi.

Adi juga menyampaikan, bahwa dirinya bahkan telah mendaftar sebelumnya untuk menerima vaksinasi tersebut setelah menerima informasi akan adanya vaksinasi covid-19.

“Dari awal waktu diumumkan akan adanya vaksin malahan saya sudah daftar duluan dengan Kadinkes waktu itu. Saat awalnya bapak Walikota divaksin, saat itu juga bahkan saya sudah siap,” tuturnya.

“Jadi, untuk teman-teman sekalian, tidak usah takut divaksin, karena memang vaksin ini memiliki manfaat yang sangat besar, khususnya dalam memutus penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveren dan Imunisasi Dinkes Kota Palembang, Sri Darlina menjelaskan, bahwa tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Sukarami sengaja diturunkan dalam proses vaksinasi di Dinas Kominfo pada hari ini.

“Untuk Dinas Kominfo Palembang, vaksinasi lanjutan atau untuk dosis keduanya akan dilakukan pada tanggal 26 maret nanti. Dan kita juga menghimbau, sebelum dilakukannua vaksinasi, lebih baik sarapan terlebih dahulu,” singkatnya. (Bet)

Komentar