150 Kenshi Ikuti UKT PERKEMI

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar pemantapan teknik dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tingkat pertama tahun 2022 di gedung BPOK PT. Pusri Jalan Mayor Zen Palembang, Minggu (18/9/2022).

Wakil Ketua Satu Pengprov Perkemi Sumsel, Triandani menuturkan sebanyak 150 Kenshi dari 10 Dojo (tempat latihan) yang berasal dari 5 Kabupaten kota, yakni dari kota Palembang, OI, Prabumulih, dan Oku Induk yang mengikuti pemantapan teknik dan ujian kenaikan tingkat pertama.

” Kenshi yang mengikuti UKT mulai dari kyu VIIΒ  sampai Kyu I dan untuk pemantapan teknik di ikuti Kenshi DAN I keatas,” ujarnya.

Triandani menyebutkan ke 10 Dojo tersebut antara lain berasal dari Dojo Pusri Dojo Aneka, Dojo SMA Negeri 19 Palembang,Β  Dojo Sukarami, Dojo Ogan, Dojo Sebrang Ulu (SU) II, Dojo Muawanah, Dojo Baturaja Timur, dan Dojo Bina Ria Prabumulih.

Triandani juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang wajib di laksanakan rutin setiap tahun dimana dalam satu tahun dilaksanakan dua kali.

“Namun karena pasca pandemi Covid-19 tahun ini baru satu kali di selenggarakan,” terangnya.

Pihaknya berharap para kenshi yang mengikuti UKT dan pemantapan teknik dapat mengasah kemampuan dan dapat mempersiapkan diri untuk berlaga di tingkat kabupaten kota. “Seperti Porkot Palembang, Porkot Lahat dan Pornas,” pungkasnya. (laras/pet).

Komentar