167 CJH Banyuasin Diharap Bersabar | Detik Sumsel
Detik
167 CJH Banyuasin Diharap Bersabar

167 CJH Banyuasin Diharap Bersabar

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Sebanyak 167 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Banyuasin dipastikan gagal berangkat ke tanah suci Mekkah guna menunaikan rukun islam ke 5 pada tahun 2020 ini. Hal ini seiring dengan keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama RI yang membatalkan keberangkatan tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin Drs H Arkan Nurwahidin melalui Kabag TU H Iskandar Mahyudin, Selasa (2/6) mengatakan CJH Kabupaten Banyuasin pada musim haji tahun ini berjumlah 167 orang. Dan pada dasarnya ke 167 CJH ini siap untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

“Dengan Keputusan Menteri Agama RI Nomor 494 tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2020, maka tentu 167 CJH Kabupaten Banyuasin juga batal di berangkatkan, “jelasnya.

Pihaknya sendiri terang Iskandar akan segera menyampaikan surat kepada KUA untuk di beritahukan kepada 167 CJH Kabupaten Banyuasin terkait keputusan Menteri Agama RI dalam hal pembatalan haji tahun 2020 ini. ” Kita berharap 167 CJH tetap bersabar dengan pembatalan ini, dan kita berharap mereka tetap menjaga kesehatan untuk persiapan keberangkatan tahun mendatang, “katanya.

Apakah ada penggabungan jumlah CJH ketika diberangkatkan tahun 2021 nanti? Lanjut Iskandar pihaknya masih menunggu regulasi dari Kementerian Agama RI. “Kita belum bisa mejawab hal itu, kita tunggu saja Kebijakan Menteri Agama lebih lanjut, “tandasnya.(Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

RA Anita Raih Anugrah Perempuan Indonesia 2022

Yogyakarta, Detik Sumsel – Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH meraih anugerah Perempuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *