17 Advokat PPKHI Palembang Diambil Sumpah Oleh Ketua PT Palembang | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
17 advokat PPKHI Palembang berfoto bersama usai diambil sumpah oleh ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr H Kresna Menon SH M Hum

17 Advokat PPKHI Palembang Diambil Sumpah Oleh Ketua PT Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Setelah dilantik dan diangkat menjadi advokat oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Palembang Adis Oktaviani SH di hotel Batiqa Jalan Kapten A Rivai Palembang kemarin. 17 orang advokat PPKHI yang berkedudukan di kota Palembang diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr H Kresna Menon SH M Hum Senin (5/4/2021).

Menurut Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr H Kresna Menon SH M.Hum sebelum melaksanakan profesi sebagai advokat. Advokat wajib di sumpah dan ini merupakan amanat dari uu advokat UU no.18 tahun 2003 ( Pasal 4 ayat (1 ), dan merupakan persyaratan yang harus dipenuhi para advokat.

17 advokat PPKHI Palembang diambil sumpah oleh ketua PT Palembang Dr H Kresna Menon SH M Hum

“Calon advokat wajib bersumpah atau berjanji sesuai dengan agamanya. Advokat adalah penegak hukum, bebas dan mandiri, dijamin oleh perundangan undangan. Pengertian mandiri, bukan berarti bebas tanpa batas, tetapi dibatasi oleh hukum dan perundang -undangan dan kode etik Advokat sendiri,”katanya.

“Menyandang profesi sebagai advokat, merupakan tugas yang mulia. Berikanlah yang terbaik untuk klien. Tidak lupa, saya pun mengingatkan untuk tidak mencoba-coba memberikan bingkisan atau hadiah, karena kami sudah membentuk zona integritas,” pungkas Ketua Pengadilan Tinggi Palembang.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultasi Hukum Indonesia (PPKHI) Palembang Adis Oktaviani SH mengatakan PPKHI sangat bangga dan berbesar hati karena telah menelurkan advokat–advokat yang profesional dan siap membantu masyarakat pencari keadilan yang ada di Sumatera Selatan khususnya kota Palembang.

“Advokat yang ditelurkan dari PPKHI harus berwibawa dan menjunjung tinggi kehormatan advokat serta menjunjung tinggi kode etik profesi,”pesannya.

Selain itu, Adis berpesan kepada advokat lulusan PPKHI agar dapat mengemban amanat yang diberikan undang-undang, turut serta dalam rangka penegakan hukum dan keadilan, serta menggunakan cara-cara yang bersih dan baik dalam menjalankan profesinya.

Pengambilan sumpah advokat dari PPKHI oleh Ketua Pengadilan Tinggi ini turut pula dihadiri oleh Perwakilan DPP PPKHI, Andriansyah Tiawarman, SH, MH, CTLC. (oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

PAC Muslimat NU Sukarami Gelar Peringatan Maulid Nabi

Palembang, Detik Sumsel – Pengurus Masjid Al Fath bersama bersama PAC Muslimat NU Sukarami mengelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *