1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat | Detik Sumsel
Detik
Kegiatan pemberian makanan tambahan sehat kepada anak-anak TK/PAUD.

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian makanan sehat dan penyerahan bantuan literasi dasar kepada satuan PAUD yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten OKU bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (dinkes) OKU dan provinsi sumsel dan duta literasi sumsel, Senin (6/12).
Kegiatan yang dipusatkan dibalroom hotel The Zuri Baturaja ini diawal dengan dongeng yang dibawakan oleh Kak Ninuk selaku pendongeng dari kampung dongeng sumsel dan juga cerita anak yang di sambut riang gembira anak – anak TK/PAUD sekabupaten OKU.
Setelah mendengarkan dongen, anak – anak kedatangan tamu istimewa yaitu gubernur sumatera selatan H. Herman Deru dan Hj. Ratu Tenny Leriva HD Duta literasi Sumsel didampingi Plh. Bupati Kab. Ogan Komering Ulu Drs. H. Edward Candra, MH, Plh. Ketua TP. PKK  Kab. OKU Ibu Desy Kasnayati Edward, Kadisdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd beserta istri Hj Zwesti Karenia SE.
Herman Deru berpesan pentingnya makanan sehat bagi anak – anak dan di asah kecerdasannya. “Yang namanya pendidikan anak usia dini kecerdasannya perlu di asah, tidak cukup kalau hanya mencerdaskan saja kalau dia tidak punya nyali dan mental. Sehingga dewasa nanti mereka berani tampil di mana pun,” pungkasnya.
Sementara itu Teddy menjelaskan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Hari ini kami mengundang 1700 anak – anak PAUD untuk di berikan makanan tambahan makanan sehat, tapi yang hadir disini hanya 500 saja dan sisanya kita lakukan dengan zoom meeting,” ujarnya.
Namun makanan sehat ini lanjutnya tetap dikirimkan ke sekolah masing – masing. “Selain itu juga ini dalam rangka mendukung program bapak gubernur sumatera selatan untuk Zero stunting di provinsi sumatera selatan,” tandasnya (fei).
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *