18 Warga Binaan Lapas Kelas 1 Palembang Khatam 3 Kali Alquran

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Palembang mengadakan kegiatan Khataman Al Qur’an di Masjid At-Taubah sebagai pertanda bahwa kegiatan tadarus (khatam) Al Qur’an telah mampu menyelesaikan 30 juzz selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini,Jumat(18/4/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan setelah kegiatan Sholat Tarawih berjamaah dan di Siang hari dihadiri langsung oleh Kalapas Kadiyono dan disaksikan oleh Ustadz dr Yazri dan para warga binaan (WBP) Lapas Mata Merah. Tidak hanya Khatam sekali tapi 3 Kali Khatam Alquran selama bulan suci ramadhan.

“Saya berikan apresiasi kepada 18 warga binaan atas keaktifannya membaca Kitab Suci Al Qur’an sehingga mampu 3 khatam Alquran sesuai dengan rencana di Bulan Suci Ramadhan ini yang kebetulan bertepatan pula dengan malam Nuzulul Qur’an,”Ujar Kabid Pembinaan Lapas Kelas 1 Palembang Maulana Lutfi kepada Detik Sumsel, Jumat(28/4/2022).

Ia juga berpesan kepada seluruh yang warga binaan yang hadir hadir bahwa apa yang telah dilakukan ini bisa dilanjutkan terus dan juga dipertahankan.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama dapat dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas demi mengharap Ridho dari Allah SWT serta yang paling penting adalah dapat dilakukan secara istiqomah baik selama menjalani pidana di Lapas maupun setelah selesai menjalani masa pidana ini,”Jelasnya

Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan ceramah, dan doa bersama.(oji)

Komentar