2.160 Vaksin Sinovac Tiba di Pagaralam | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Vaksin Sinovac buatan Negara Cina tersebut, diterima secara simbolis Walikota Alpian Maskoni di Halaman Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pagaralam.

2.160 Vaksin Sinovac Tiba di Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebanyak 2.160 vial vaksin Covid-19 tiba Kota Pagaralam, Vaksin Sinovac tersebut, diterima secara simbolis Walikota Alpian Maskoni di Halaman Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pagaralam.

Walikota Alpian Maskoni mengatakan, vaksin yang sudah tiba tersebut akan diperuntukkan bagi para penerima vaksinasi tahap pertama, sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) Kementerian Kesehatan.

“Berdasarkan Juknis tersebut, penyuntikan vaksin akan dilakukan sebanyak dua kali, dengan jeda selama 14 hari dari vaksinasi pertama.”katanya.

Walikota menjelaskan, alokasi vaksin tahap pertama di Kota Pagaralam akan diberikan kepada 1.065 Tenaga Kesehatan dan 10 pelaksana launcing vaksinasi, yang telah dinyatakan layak sesuai hasil skrining.

“Vaksinasi perdana rencananya akan dilaksanakan pada 1 Februari 2021, di Puskesmas Sidorejo Kecamatan Pagaralam Selatan.”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menginstruksikan kepada pelaksana vaksinasi Kota Pagar Alam (Dinas Kesehatan), agar dapat benar-benar melaksanakan vaksinasi sesuai dengan Juknis dari kementerian Kesehatan.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dapat berjalan dengan lancar, dan kedepannya bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat Kota Pagaralam,” pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Safari Berburu Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *