2.900 Paket Sembako Dibagikan Untuk Warga Terdampak Covid-19 | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

2.900 Paket Sembako Dibagikan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentuk keperdulian Toyota Astra Finance (TAF) terhadap masyarakat yang terdampak ekonomi karena covid 19, secara serentak sebanyak 2.900 paket sembako dibagi seluruh cabang TAF DIindonesia termasuk di Palembang.

Bagi-bagi paket kebutuhan pokok ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) TAF yang disalurkan secara serentak di bulan Juli 2021.

“Penyaluran CSR ini dilakukan secara serentak di 37 kota di Indonesia total ada 2.900 paket yang dibagikan untuk Palembang kita salurkan sebanyak 100 paket, semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat,” jelas Afiq Fakhri, Branch Manager Toyota Auto Finance (TAF )cabang Palembang disela – sela pembagian sembako untuk warga disekitaran kantor TAF kemarin, Minggu (25/07).

Pembagian sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula dan lainnya ini diprioritaskan yang berada di dekat kantor TAF.

Bentuk kepedulian dari perusahaan pembiayaan grup Astra ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun pasalnya tahun lalu juga menyalurkan paket sembako.

“Pembagian sembako yang kita berikan ini juga menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak ada kerumunan masyarakat saat mengambil,” katanya.

Apalagi kegiatan sosial ini juga melibatkan Ketua RT setempat pada saat penyaluran bantuan dengan begitu pembagian menjadi lebih tertib.

Kalau membicarakan soal pembiayaan diakui Afiq, trend kinerja pembiayaan tengah naik, kenaikan ibi salah satunya dipengaruhi oleh masih berlakunya penerapan Penerimaan Pajak Barang Mewah atau PPnBM dan angsuran yang lebih ringan.

“Presentasenya memang naik cukup signifikan bahkan di semester pertama tahun ini cukup bagus dibandingkan tahun lalu, salah satu faktor karena PpnBM,”Ungkapnya

Tingginya presentase realisasi pembiayaan ini juga dibarengi dengan diterapkannya birokrasi pengajuan pembiayaan yang lebih efisien dan aman.

Bentuknya dengan meminimalisir bertemu langsung sehingga untuk proses pengajuan berkas cukup dilakukan melalui aplikasi Whatsapp.

Bahkan untuk survey latar belakang konsumen sebelum disetujui pembiayaannya hanya cukup melalui ponsel namun dengan catatan rapor transaksi keuangan konsumen memang bersih. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gelar Aksi Sosial Bedah Rumah, Hingga Bangun Jembatan dan Fasilitas Air Bersih

Palembang, Detik Sumsel – Manajemen dan karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *