2 Kursi Rebutan ASN di Lahat Akhirnya Terisi | Detik Sumsel
Pemprov
Kepala BKPSDM Lahat, Drs M Aries Farhan MSi. Foto Heru/DS

2 Kursi Rebutan ASN di Lahat Akhirnya Terisi

Lahat, Detik Sumsel – Perebutan dua dari tiga kursi pejabat Pemkab Lahat yang sebelumnya kosong, akhirnya usai. Tiga kursi yang awalnya jadi rebutan 13 ASN itu diantaranya, kursi Kepala Bappeda, Kepala Dispora, dan Asisten III Pemkab Lahat.

Untuk kursi Kepala Bappeda, berhasil direbut oleh Feriansyah Eka Putra, mantan Kabag Pengadaan Barang Jasa. Kursi Asisten III, diraih Raswan Ansyori, Kabid Kesbangpol yang sebelumnya juga sempat mencalonkan diri sebagai Ketum KONI Lahat. Sedangkan kursi Kepala Dispora, masih belum ada penghuninya.

“Selamat bagi pejabat yang dilantik. Segeralah beradaptasi dengan lingkungan kerja baru, buktikan dengan hasil yang baik,” ujar Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Selasa (29/12), diselasa usai pelantikan PJ Sekda Lahat, Deswan Irsyat, di Pendopoan Rumdis Bupati Lahat.

Sementara, Kepala BKPSDM Lahat, Drs M Aries Farhan MSi, menuturkan proses asessment tiga pejabat dilantik itu, sudah sesuai aturan berlaku. Mulai dari uji ide gagasan persentasi, wawancara, kesehatan, hingga evaluasi dari KASN.

“Untuk Kepala Dispora, masih kosong, bekum ada rekomendasi,” kata Aries Farhan. Sedangkan jabatan lama pejabat yang dilantik, ada yang masih kosong dan segera diisi.

Terpisah kata Aries Farhan, kursi Sekda Lahat resmi diisi Pejabat Sementara (Pjs), masa jabatannya bisa hanya tiga bulan, lalu diperpanjang atau diganti yang lain. Sementara belum diketahui kapan dibuka asessment jabatan Sekda, mengingat prosesnya yang panjang.

“Untuk buka asessment harus mengajukan ke KASN dahulu, membentuk tim pansel, menyusun jadwal, dan butuh anggaran besar,” kata Aries Farhan. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *